Bus Pariwisata SMA Kecelakaan di Situbondo Dua Tewas

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID– Bus pariwisata yang mengangkut rombongan salah satu pelajar SMA Kabupaten Gresik mengalami kecelakaan dengan truk tronton dan mengakibatkan pengemudi bus dan satu penumpang tewas di lokasi kejadian.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk tronton terjadi pada Jumat (2/2) sekitar pukul 02.15 WIB di Jalan Raya Pantura Desa Pesanggerahan, Kecamatan Jangkar, KM 214.700 dari arah Surabaya,” ujar Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo Ipda Pol Teguh Santoso di Situbondo, Jumat pagi.

Ia menerangkan insiden kecelakaan ini semula kendaraan bus bernomor polisi N 7807 UW yang dikemudikan Cipto Nur Cahyo (35) warga Kota Malang, melaju dari arah Banyuwangi ke Surabaya dan tiba-tiba bus oleng ke kanan jalan dan menghantam truk bernomor polisi B 9273 VT dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Rudiyanto (46) warga Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Akibat kecelakaan itu, menyebabkan pengemudi bus pandawa Cipto Nur Cahyo tewas di lokasi kejadian karena korban mengalami luka robek pada perut depan sampai punggung akibat tergencet bodi bus yang ringsek.

Sedangkan satu korban meninggal dunia lainnya penumpang bus bernama Warkolik (51) warga Desa Senibung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Korban yang diketahui seorang guru itu mengalami pendarahan pada telinga kanan dan luka lecet pada mata kanan.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan dari keterangan saksi-saksi, insiden kecelakaan bus dan truk dan menewaskan pengemudi dan seorang penumpang, diduga sopir bus mengantuk sehingga bus yang mengangkut rombongan pelajar SMA itu oleng ke kanan dan menabrak truk dari arah berlawanan,” katanya.

Teguh menambahkan untuk penumpang bus ada beberapa mengalami luka ringan, namun langsung dibawa pulang oleh rombongan bus lainnya.

“Sampai saat ini kami masih memeriksa dan memintai keterangan kernet bus. Sedangkan truk dan bus yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi.

Informasi dihimpun, selain mengakibatkan dua korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan itu, arua lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo sempat macet total, karena dua kendaraan melintang di badan jalan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER