Bus Pariwisata SMA Kecelakaan di Situbondo Dua Tewas

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID– Bus pariwisata yang mengangkut rombongan salah satu pelajar SMA Kabupaten Gresik mengalami kecelakaan dengan truk tronton dan mengakibatkan pengemudi bus dan satu penumpang tewas di lokasi kejadian.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk tronton terjadi pada Jumat (2/2) sekitar pukul 02.15 WIB di Jalan Raya Pantura Desa Pesanggerahan, Kecamatan Jangkar, KM 214.700 dari arah Surabaya,” ujar Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo Ipda Pol Teguh Santoso di Situbondo, Jumat pagi.

Ia menerangkan insiden kecelakaan ini semula kendaraan bus bernomor polisi N 7807 UW yang dikemudikan Cipto Nur Cahyo (35) warga Kota Malang, melaju dari arah Banyuwangi ke Surabaya dan tiba-tiba bus oleng ke kanan jalan dan menghantam truk bernomor polisi B 9273 VT dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Rudiyanto (46) warga Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Akibat kecelakaan itu, menyebabkan pengemudi bus pandawa Cipto Nur Cahyo tewas di lokasi kejadian karena korban mengalami luka robek pada perut depan sampai punggung akibat tergencet bodi bus yang ringsek.

Sedangkan satu korban meninggal dunia lainnya penumpang bus bernama Warkolik (51) warga Desa Senibung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Korban yang diketahui seorang guru itu mengalami pendarahan pada telinga kanan dan luka lecet pada mata kanan.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan dari keterangan saksi-saksi, insiden kecelakaan bus dan truk dan menewaskan pengemudi dan seorang penumpang, diduga sopir bus mengantuk sehingga bus yang mengangkut rombongan pelajar SMA itu oleng ke kanan dan menabrak truk dari arah berlawanan,” katanya.

Teguh menambahkan untuk penumpang bus ada beberapa mengalami luka ringan, namun langsung dibawa pulang oleh rombongan bus lainnya.

“Sampai saat ini kami masih memeriksa dan memintai keterangan kernet bus. Sedangkan truk dan bus yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi.

Informasi dihimpun, selain mengakibatkan dua korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan itu, arua lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo sempat macet total, karena dua kendaraan melintang di badan jalan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Islamophobia?

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER