Bersama Putra Alm. Letjen Suprapto, Warga Pasar Minggu Nobar Film G30S/PKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Antusiasme warga Jakarta untuk nonton bareng (nobar) film “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI” sangat tinggi, tidak terkecuali warga Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam acara nobar yang digelar pada Sabtu malam (30/9) pukul 20.00 WIB di pelataran Masjid Al-Ridwan, Jatipadang, turut hadir putra almarhum Letjen Anumerta R. Suprapto, Pujadi Setia Darma.

Dalam sejarahnya, Letjen Anumerta R. Suprapto merupakan salah satu korban kebiadaban PKI yang didatangi oleh sekawanan orang yang mengaku sebagai pengawal kepresidenan (Cakrabirawa) pada tanggal 1 Oktober dini hari, yang mengatakan bahwa ia dipanggil oleh Presiden Sukarno untuk menghadap. Sang jenderal itu kemudian dimasukkan ke dalam truk dan dibawa ke Lubang Buaya bersama keenam orang lainnya.

Kemudian Letjen R. Suprapto dan keenam orang lainnya ditembak mati dan dimasukan ke dalam sumur tua Lubang Buaya. Jenazah pria kelahiran Purwokerto, 20 Juni 1920 baru bisa dikeluarkan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada 5 Oktober bersama keenam korban lainnya.

Selain warga sekitar, acara nobar film G30S/PKI yang digagas oleh Forum RT/RW dan DKM Masjid Al-Ridwan juga dihadiri Danramil Pasar Minggu, Babinsa, perwakilan Lurah Jatipadang, dan personel Polsek Pasar Minggu. (Nasrulloh/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER