Bersama Putra Alm. Letjen Suprapto, Warga Pasar Minggu Nobar Film G30S/PKI

1
1068
  • 15
    Shares
nobar
Warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan nobar film G30S/PKI bersama putra al. Letjen R. Suprapto, Pujadi Setia Darma, Sabtu malam, 30/9/2017. (Foto: Nasrulloh/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Antusiasme warga Jakarta untuk nonton bareng (nobar) film “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI” sangat tinggi, tidak terkecuali warga Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam acara nobar yang digelar pada Sabtu malam (30/9) pukul 20.00 WIB di pelataran Masjid Al-Ridwan, Jatipadang, turut hadir putra almarhum Letjen Anumerta R. Suprapto, Pujadi Setia Darma.

Dalam sejarahnya, Letjen Anumerta R. Suprapto merupakan salah satu korban kebiadaban PKI yang didatangi oleh sekawanan orang yang mengaku sebagai pengawal kepresidenan (Cakrabirawa) pada tanggal 1 Oktober dini hari, yang mengatakan bahwa ia dipanggil oleh Presiden Sukarno untuk menghadap. Sang jenderal itu kemudian dimasukkan ke dalam truk dan dibawa ke Lubang Buaya bersama keenam orang lainnya.

Kemudian Letjen R. Suprapto dan keenam orang lainnya ditembak mati dan dimasukan ke dalam sumur tua Lubang Buaya. Jenazah pria kelahiran Purwokerto, 20 Juni 1920 baru bisa dikeluarkan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada 5 Oktober bersama keenam korban lainnya.

Selain warga sekitar, acara nobar film G30S/PKI yang digagas oleh Forum RT/RW dan DKM Masjid Al-Ridwan juga dihadiri Danramil Pasar Minggu, Babinsa, perwakilan Lurah Jatipadang, dan personel Polsek Pasar Minggu. (Nasrulloh/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU