Beredar Video LSM KPK Persekusi Dokter Yang Bertugas

1
646
  • 30
    Shares
Keluarga pasien dan pihak RSAM.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) memprotes keras tindakan pengancaman atau persekusi yang dilakukan terhadap seorang dokter saat sedang bertugas.

“Pengurus Besar IDI protes keras atas tindakan persekusi terhadap tenaga kesehatan saat bertugas di fasilitas kesehatan.#LindungiNakes,” tulis PB IDI lewat akun twitter @PBIDI pada Kamis (12/10) malam.

Bersama cuitan di akun twitter PB IDI tersebut juga disertakan sebuah video yang memperlihatkan persekusi yang diduga dilakukan LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) terhadap dokter yang sedang bertugas.

Dari informasi yang beredar luas dikalangan dokter, peristiwa tersebut terjadi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Arya Medika (RSAM), Bitung, Banten.

Kejadian persekusi dipicu oleh meninggalnya seorang pasien yang sempat dibawa ke IGD RSAM.

Peristiwa awalnya bermula dari kedatangan seorang pasien ke IGD RSAM pada pukul 18.15 WIB.  Pasien sebelumnya telah dibawa ke IGD RS Hermina Bitung, Banten, namun karena di Hermina kamar penuh, maka dirujuk ke RS Sri Asih yang merupakan RS dengan type B atau lebih tinggi dari RS Hermina, dengan fasilitas lebih lengkap.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU