Beredar Video LSM KPK Persekusi Dokter Yang Bertugas


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) memprotes keras tindakan pengancaman atau persekusi yang dilakukan terhadap seorang dokter saat sedang bertugas.

“Pengurus Besar IDI protes keras atas tindakan persekusi terhadap tenaga kesehatan saat bertugas di fasilitas kesehatan.#LindungiNakes,” tulis PB IDI lewat akun twitter @PBIDI pada Kamis (12/10) malam.

Bersama cuitan di akun twitter PB IDI tersebut juga disertakan sebuah video yang memperlihatkan persekusi yang diduga dilakukan LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) terhadap dokter yang sedang bertugas.

Dari informasi yang beredar luas dikalangan dokter, peristiwa tersebut terjadi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Arya Medika (RSAM), Bitung, Banten.

Kejadian persekusi dipicu oleh meninggalnya seorang pasien yang sempat dibawa ke IGD RSAM.

Peristiwa awalnya bermula dari kedatangan seorang pasien ke IGD RSAM pada pukul 18.15 WIB.  Pasien sebelumnya telah dibawa ke IGD RS Hermina Bitung, Banten, namun karena di Hermina kamar penuh, maka dirujuk ke RS Sri Asih yang merupakan RS dengan type B atau lebih tinggi dari RS Hermina, dengan fasilitas lebih lengkap.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close