Begini Pesan Presiden Jokowi pada Masyarakat Menghadapi Tahun Politik

SRAGEN, SERUJI.CO.ID – Memasuki tahun-tahun politik, Presiden Jokowi menitipkan pesan pada masyarakat. Pesan tersebut ia sampaikan saat menghadiri Khataman dan Haul di Pondok Pesantren An-Najah di Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7) malam.

Jokowi berpesan agar pesta demokrasi tidak berujung pada rasa permusuhan. Masyarakat diminta untuk jeli dan tidak mudah dikompori.

“Sering kan kalau pilihan Bupati, Wali Kota, Gubernur, Presiden ada yang mengompori. Jangan mau dikompor-kompori,” kata Jokowi saat membacakan sambutan dihadapan peserta dan masyarakat yang hadir.

Ia menambahkan, jangan sampai karena berbeda pilihan, masyarakat menjadi saling bermusuhan satu sama lain. “Jangan sampai lantaran pesta demokrasi kita menjadi tidak saling sapa antartetangga, antarkampung, antarteman,” lanjutnya.

Menurutnya, masyarakat harus pandai menunjukkan kedewasaan dan kematangan dalam berpolitik. Meski berbeda pilihan, Indonesia memiliki ideologi negara Pancasila yang selalu mempersatukan.

Tak hanya itu, Jokowi berpesan agar dalam memilih pemimpin, masyarakat terlebih dahulu melihat rekam jejaknya. Meliputi seperti apa prestasi, capaian dan kinerja.

“Dan saya lihat dari hasil Pilkada, saya melihat masyarakat sudah semakin matang dan dewasa dalam memilih pemimpin,” ujar presiden. (Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.