Beberapa Gedung ikut Terdampak Ledakan Bom di Gereja GPPS Surabaya

0
78
Kondisi Gereja GPPS di Jalan Arjuna Surabaya pasca peledakan bom oleh orang tak dikenal, Ahad (13/5/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Beberapa bangunan yang berdekatan dengan Gereja GPPS Jalan Arjuna Surabaya turut terdampak ledakan bom di gereja tersebut.

Berdasarkan pantauan SERUJI, tampak sejumlah kaca kantor perbankan di sampingnya hancur, bahkan sebuah gedung di seberang Gereja juga terkena dampak.

“Ledakan pertama cukup keras, sampai kaca bangunan di gedung samping dan depan Gereja pecah semua,” ujar petugas keamanan Gereja GPPS Erens. A. Saputra saat ditemui SERUJI, Ahad (13/5).

Loading...

Hingga saat ini kepolisian dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim masih melakukan olah tempat perkara yang diduga masih ada bom di sekitar Gereja.

Sementara itu, kepolisian mensterilkan lokasi kejadian ledakan bom di Gereja GPPS, dengan Police Line. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kepolisian menghimbau warga agar tidak mengambil gambar lokasi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bom meledak di 3 Gereja di Surabaya saat misa sedang berlangsung pada Ahad (13/5), sekitar pukul 7 pagi, dengan waktu hampir bersamaan.

Ketiga Gereja tersebut adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja GKI di Jalan Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU