Basarnas : Dua Nelayan Asal Manggarai Timur Hilang

0
34
Orang tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap dua nelayan asal Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT yang hilang dan diduga terseret arus gelombang hingga ke perairan Ende, Nusa Tenggara Timur.

“Pencarian dilakukan tim pencari dan penolong dari Basarnas Maumere bersama potensi SAR di Kabupaten Ende mulai melakukan pada Sabtu (14/7). Pencarian dilakukan di perairan Ende setelah salah satu nelayan yang hilang ditemukan terdampar di Pulau Ende dalam kondisi selamat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, (Basarnas), Maumere, I Putu Sudayana kepada Antara, Sabtu (14/7) malam.

Dikatakannya, dua nelayan yang masih hilang saat melaut mencari ikan di perairan Borong, Manggarai Timur, Selasa (10/7) yaitu Yusril Isak Mahendra (15) dan Merselinus Risman Cimpa (15).

Sementara Indra Rusmin (23) ditemukan terdampar di Pulau Ende dalam kondisi selamat, Jumat (13/7).

“Dua nelayan yang masih berusia di bawah umur itu belum ditemukan dan upaya pencarian dilakukan Basarnas dan potensi SAR di Kabupaten Ende sudah berlangsung ,” tegas Putus.

Ia mengatakan, pencarian dilakukan hari Pertama melibatkan jajaran SAR Maumere, pos siaga SAR Ende, Pos Angkatan Laut, BPBD , Dinas Sosial Kabupaten Ende serta keluarga korban.

Operasi pencarian dilakukan dengan menggunakan Ribber Boat pos siaga Sar Ende serta satu kapal fiber milik Dinas Sosial Kabupaten Ende.

Putu mengatakan, pencarian terhadap kedua korban yang dilakukan Basarnas difokuskan dengan menyisir bagian barat perairan Pantai Ende hingga mendekati perairan Kabupaten Ngada.

“Pencarian hari ini masih nihil, kami akan melanjutkan pencarian pada hari Minggu (15/7) dengan memfokuskan pencarian ke arah barat hingga wilayah perairan Kabupaten Ngada,” kata Putu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU