Banjir Melanda Dua RT di Cipulir

JAKARTA – Banjir setinggi 70 cm kembali melanda dua RT, yaitu RT 01 dan RT 01, RW 06, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Banjir ini
diakibatkan hujan dengan intensitas cukup lebat yang melanda wilayah ini pada Sabtu (25/2) sore hari, sehingga Kali Sekretaris meluap ke permukiman warga.

Banjir menggenangi sekitar 300 kepala keluarga (KK) di dua RT ini. Beruntung, pada banjir hanya melanda dua jam saja dan pukul 22.00 WIB sudah surut. Cipulir merupakan daerah langganan banjir jika diguyur hujan dengan intensitas lebat melanda dan lebih dari dua jam.

“Alhamdulillah, banjir sudah surut karena hujan juga sudah reda di sini,”
ujar Yamin, ketua RT kepada SERUJI.

Berdasarkan catatan SERUJI, Kali Sekretaris beberapa kali dilakukan perbaikan tanggul yang jebol. Tercatat tanggul Kali Sekretaris jebol pada
tahun 2002 dan 2014. Terakhir dilakukan betonisasi dinding tanggul pada
Februari 2014. Namun nampaknya sampai saat ini belum ada tanda-tanda
Cipulir bebas banjir.

EDITOR: Rizky

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.