Arus Kendaraan Mudik di Perbatasan Tegal-Brebes Macet Total Sejak Sore

1
268
Jalur Brebes yang mulai Macet. (foto:Antara)

BREBES, SERUJI.CO.ID – Jalur lalu lintas di perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sempat macet total hingga hampir tidak bergerak pada Rabu (13/6) sore, hingga malam hari.

Pantauan dari perbatasan Tegal dan Brebes mulai sekitar pukul 15.30 WIB tampak volume kendaraan dari arah utara Klonengan, Prupuk, Kabupaten Tegal, yang akan menuju selatan Bumiayu dan Purwokerto terus merangsek hingga menutup seluruh lajur. Dampaknya lalu lintas terkunci tidak bisa bergerak beberapa saat.

Penumpukan kendaraan mulai dari Desa Linggapura, Tonjong hingga perlintasan kereta Karangsawah. Sejumlah petugas Pospam 11 Karangsawah mengantisipasi untuk mengosongkan area lintasan kereta karena sangat membahayakan.

Loading...

Di perbatasan dua wilayah, tepatnya di Desa Kesambi, Kabupaten Tegal, Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ghifar yang sedang memantau kemacetan, dikejutkan karena tiba-tiba datang Wakapolres Kabupaten Brebes Kompol Wahyudi yang tampak berang melihat jalur lalu lintas terkunci tidak bergerak.

Selanjutnya, Wahyudi dan Ghifar turun langsung mengatur kendaraan yang mengalami kemacetan total.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di jembatan layang Klonengan, Prupuk, mulai pukul 12.30 WIB sebagai imbas dari titik temu kendaraan dari arah Pejagan, Songgom, Kabupaten Brebes-Balapulang, Margasari Kabupaten Tegal. Hal itu terjadi karena imbas dari lintasan kereta Karangsawah Tonjong, Kabupaten Bebes.

Kemacetan tersebut menjadi perhatian Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto yang turun ke lokasi Pospam Klonengan, Prupuk, Kabupaten Tegal, dengan mengendarai sepeda motor menyusuri titik kemacetan hingga ke lokasi perlintasan kereta Karangsawah, Tonjong, Kabupaten Brebes. (Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU