Arus Kendaraan Mudik di Perbatasan Tegal-Brebes Macet Total Sejak Sore

BREBES, SERUJI.CO.ID –┬áJalur lalu lintas di perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sempat macet total hingga hampir tidak bergerak pada Rabu (13/6) sore, hingga malam hari.

Pantauan dari perbatasan Tegal dan Brebes mulai sekitar pukul 15.30 WIB tampak volume kendaraan dari arah utara Klonengan, Prupuk, Kabupaten Tegal, yang akan menuju selatan Bumiayu dan Purwokerto terus merangsek hingga menutup seluruh lajur. Dampaknya lalu lintas terkunci tidak bisa bergerak beberapa saat.

Penumpukan kendaraan mulai dari Desa Linggapura, Tonjong hingga perlintasan kereta Karangsawah. Sejumlah petugas Pospam 11 Karangsawah mengantisipasi untuk mengosongkan area lintasan kereta karena sangat membahayakan.

Di perbatasan dua wilayah, tepatnya di Desa Kesambi, Kabupaten Tegal, Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ghifar yang sedang memantau kemacetan, dikejutkan karena tiba-tiba datang Wakapolres Kabupaten Brebes Kompol Wahyudi yang tampak berang melihat jalur lalu lintas terkunci tidak bergerak.

Selanjutnya, Wahyudi dan Ghifar turun langsung mengatur kendaraan yang mengalami kemacetan total.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di jembatan layang Klonengan, Prupuk, mulai pukul 12.30 WIB sebagai imbas dari titik temu kendaraan dari arah Pejagan, Songgom, Kabupaten Brebes-Balapulang, Margasari Kabupaten Tegal. Hal itu terjadi karena imbas dari lintasan kereta Karangsawah Tonjong, Kabupaten Bebes.

Kemacetan tersebut menjadi perhatian Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto yang turun ke lokasi Pospam Klonengan, Prupuk, Kabupaten Tegal, dengan mengendarai sepeda motor menyusuri titik kemacetan hingga ke lokasi perlintasan kereta Karangsawah, Tonjong, Kabupaten Brebes. (Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER