Arifin Ilham: Ahlan Wa Sahlan ya Khoodimal Haramain

JAKARTA – Ulama kharismatis dan pemimpin Majelis Az Zikra, Bogor, Ustd Arifin Ilham mengucapkan selamat datang kepada Raja Salman yang hadir di bumi Indonesia, Rabu (1/3) siang ini.

Ahlan Wa sahlan ya Khoodimal Haramain, ya malik Saudia Arabiya, ya qooidal mu’miin..” tulisnya dalam akun Facebooknya K. H. Muhammad Arifin Ilham, pagi ini.

“Alhamdulillah rasa syukur bahagia kami, kita umat Islam Indonesia dikunjungi tamu yg mulia yg insyaAllah mengundang keberkahan Allah untuk umat dan negeri kita tercinta….aamiin, aamiin, aamiin,” tulisnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti mengatakan, kalau ada kalangan yang mengkhawatirkan kehadiran Raja Salman memperkuat kelompok Radikal di Indonesia adalah hal yang berlebihan.

Pelajar Indonesia  meski belajar di Saudi, tegas Muti, tidak lantas menganut paham Islam aliran Salafi atau Wahabi setelah menamatkan studi di Saudi. Justru, pelajar Indonesia yang mendapat beasiswa studi di Saudi tetap saja menganut madzhab Syafii.

“Kunjugan ini akan memperkuat kemitraan strategis dua negara dalam beragai kerja sama seperti ekonomi, pendidikan dan lainnya yang relevan,” tegasnya

EDITOR: Yus Arza

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.