Api Obor Asian Games Yang Dibawa Presiden Jokowi Sempat Padam

4
245
  • 5
    Shares
Presiden Jokowi menerima api Obor Asian Games dari mantan atlet bulutangkis Verawati Fajrin di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Peristiwa kecil tidak terduga terjadi saat Presiden Jokowi yang sedang berlari membawa api Obor Asian Games untuk diserahkan ke Ketua INASGOC Erick Thohir, tiba-tiba padam.

Peristiwa tersebut bermula saat Obor Asian Games 2018 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8), dibawa mantan atlet bulutangkis Verawati Fajrin serta 16 mantan atlet lainnya. Obor tersebut sebelumnya dikirab atau ‘torch relay’ di Kepulauan Seribu.

“Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo,” ucap Verawati sambil menyalakan obor yang ada di tangan Presiden Jokowi lewat obor yang ia bawa, di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8).

“Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018,” ucap Jokowi yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Selepas itu, Presiden bersama Menpora berlari-lari kecil menuju Ketua INASGOC Erick Thohir untuk menyerahkan Obor Asian Games tersebut. Namun belum jauh berlari, tiba-tiba api dalam Obor tersebut padam.

Spontan dengan sigap Verawati mendekati Presiden Jokowi yang sempat berhenti sejenak, sambil lari-lari ditempat, untuk kembali menyalakan Obor yang dibawa Presiden.

Selang beberapa saat, obor kembali menyala, dan Presiden melanjutkan perjalannya dengan berlari kecil menuju Erick Thohir.

“Semoga api Asian Games ini menjadi lambang dan simbol persahabatan simbol sportivitas dalam perhelatan Asian Games 2018,” kata Jokowi saat menyerahkan Obor Asian Games tersebut kepada Erick Tohir.

(ARif R/Hrn)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU