AP II Resmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang


TANGERANG, SERUJI.CO.ID – PT Angkasa Pura II Persero melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang di Gedung Community Center Neglasari Kota Tangerang.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan di Tangerang, Jumat (29/12), mengatakan tujuan pendirian Rumah Kreatif BUMN itu adalah masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang maju.

Menurutnya, rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing di era digital.

PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi.

“PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging” katanya dalam keterangannya kepada media.

Produk mitra binaan di rumah kreatif BUMN ini akan dipamerkan. Karenanya disediakan studio mini yang akan mengabadikan setiap produk yang menjadi unggulan para mitra binaan.

“Karena kami menyediakan operator, fasilitas 23 computer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” tuturnya.

Pembangunan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan semangat membangun negeri, PT Angkasa Pura II (Persero) terus maju bersama usaha kecil dan masyarakat sekitar bandara.

Program tersebut merupakan program unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II dengan target delapan titik di Indonesia, yakni Bangka Barat, Muntok, Sumedang, Kubu Raya, Aceh Jaya, Tanjung Pinang, Bintan, dan di Tangerang.

Hingga kini program kemitraan dan juga program bina lingkungan sejak tahun 2001 hingga 2017 terus berjalan dengan lancar. Melalui program kemitraan Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan berupa pinjaman kepada 1.885 mitra usaha dengan total nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 35 Miliar sejak tahun 2001 hingga 2017.

Adapun Program Bina Lingkungan yang dijalankan terdiri dari Program Puskesmas Keliling, Perpustakaan Keliling, Kampung Baca, dan bantuan-bantuan lainnya dengan total bantuan sejak tahun 2004 hingga 2017 mencapai lebih dari Rp 28 Miliar. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close