Anies Menyampaikan Belasungkawa Atas Korban Bom Kampung Melayu

0
88

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan rasa keprihatinan mendalam dan berbelasungkawa atas korban meninggal akibat ledakan bom di halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5) malam.

“Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat dalam, serta mengutuk aksi teror yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut,” kata Anies di Jakarta, Kamis (25/5).

Menurut Anis, aksi teror atas dasar apapun tidak boleh dilakukan. “Saya mengutuk keras,” tegasnya.

Anies berharap, warga Jakarta tetap tenang, ikut menjaga suasana keamanan dan persatuan, serta mendukung dan mempercayakan kepada aparat untuk menyelidiki kasus tersebut dan berharap agar ada kedamaian kembali di Jakarta.

Sebagaimana diketahui bom dengan kategori daya ledak tinggi meledak di samping Halte Bus Trans Jakarta, Kampung Melayu, pada Rabu (24/5) malam. Bom yang diduga merupakan bom bunuh diri tersebut meledak sekitar pukul 21.00 dan diikuti ledakan berikutnya pada pukul 21.05.

Korban jiwa dalam peristiwa ini lima orang, dimana tiga diantaranya adalah petugas kepolisian yang sedang bertugas disekitar lokasi, yaitu; Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho Setiawan dan Bripda Imam Gilang. Sepuluh lainnya mengalami luka termasuk lima diantaranya aparat kepolisian.

Korban luka antara lain Bripda Feri (unit 1 peleton 4 PMJ) mengalami luka pada wajah, badan dan paha, Bripda Yogi (unit 1 peleton 4 PMj) mengalami luka di sekujur tubuh, Agung (17) berprofesi sebagai sopir swasta mengalami luka pada kaki, tangan dan badan. Korban lainnya seorang mahasiswi bernama Jihan (19) mengalami luka melepuh pada tangan kiri. (Arf/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU