Anies Baswedan Bertemu Imam Masjidil Haram Syeikh Al-Sudais

0
266
anies baswedan, sudais
Anies Baswedan menerima cindera mata dari Syaikh Dr Abdurrahman Al-Sudais (Foto: @ReasahAlharmain)

MEKKAH – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan beserta rombongan diterima dan disambut dengan hangat oleh Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais di kantornya, di Makkah Al-Mukarramah, seperti dilaporkan oleh laman resmi Riasah Syu’unil Haramain, gph.gov.sa, Rabu (7/6).

“(Penyambutan ini) menunjukkan hubungan dekat antara kedua negara, dan di atas semua hal, menegaskan bahwa kita memiliki hubungan dalam Islam”, menurut rilis di website resmi Pengurus Dua Masjid Al Haram.

Loading...

“Yang Mulia (Syaikh Al-Sudais) menerima Gubernur Jakarta,” tulis akun @ReasahAlharmain.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Syaikh Al-Sudais untuk sambutan hangat yang telah diberikan.

“Saya tidak merasa meninggalkan negara saya karena sekarang ini (saya anggap berada) di negara kedua saya,” tekannya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut mendoakan agar Syaikh Al-Sudais diberikan umur panjang dalam pelayanan Islam dan umat Muslim.

Syaikh Abdurrahman Al-Sudais telah menjabat sebagai Presiden Pengurus Dua Masjid Al-Haramain sejak 2012. Ia pun adalah salah seorang imam Masjidil Haram, jabatan yang telah ia pegang sejak tahun 1984. Tahun 2014, pelantun tilawah Qur’an-nya yang telah terkenal seantero dunia ini, pernah mengunjungi Indonesia dan berkesempatan menjadi khatib dan imam di Masjid Istiqlal. (M.Gauzal/IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU