Amien Rais Puji Polri Bubarkan Kegiatan di LBH Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua MPR Amien Rais memuji langkah Polri membubarkan kegiatan di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta lantaran terindikasi terkait PKI.

“Kita harus apresiasi langkah tegas Polri membubarkan kegiatan di LBH karena terindikasi dengan kebangkitan PKI,” kata Amien di depan Gedung DPR/MPR/DPD Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Amien menuturkan aparat kepolisian menindak tegas segala bentuk dukungan yang mengarah terhadap kebangkitan PKI.

Amien juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang mewajibkan prajurit tentara menonton film G30SPKI.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla agar tidak memberikan kesempatan kepada orang atau warga yang berniat mendirikan kembali PKI.

Amien didaulat menjadi salah satu pembicara untuk menyampaikan orasi saat aksi damai 299 di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi dengan TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mengamankan “Aksi 299” yang menuntut “Tolak Perppu Ormas” dan “Tolak Kebangkitan PKI” pada Jumat (29/9) usai shalat jumat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebutkan massa “Aksi 299” akan mengerahkan sekitar 15.000 orang yang dipusatkan di Gedung DPR RI.

Argo menambahkan Polda Metro Jaya bersama pihak terkait akan mengerahkan sekitar 18.000 personel guna mengamankan aksi tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama