Alex Noordin: Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

0
91
Stadion Jakabaring Palembang
Kompleks Stadion Jakabaring di Palembang, salah satu arena yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (Foto: Bola Sport)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID –  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games akan selesai pada Desember 2017.

“Proyek-proyek infrastruktur pendukung Asian Games sedang dalam pengerjaan saat ini dan akan selesai pada Desember, kecuali tiga proyek,” kata Alex dalam sambutan Forum Media Asian Games di Palembang, Senin malam.

Tiga proyek infrastruktur pendukung Asian Games yang belum selesai pada Desember 2017 yaitu Gedung Pertemuan (convention hall) di Kawasan Olahraga Jakabaring, arena pertandingan tenis yang memiliki atap otomatis, dan proyek kereta ringan (LRT) yang akan selesai pada Mei 2018.

“Enam bulan jelang Asian Games, Palembang akan menjadi kota terindah di Indonesia. Kami mengubah Jakabaring sebagai kawasan olahraga terbesar di Asia,” ujar Alex.

Palembang, lanjut Alex, telah menyiapkan enam bangunan wisma atlet berlantai 10 di kawasan Jakabaring untuk mendukung akomodasi bagi para atlet peserta Asian Games selain delapan bangunan wisma atlet yang telah ada sebelumnya.

“Wisma atlet itu mampu menampung enam ribu atlet dan didukung ruang makan yang buka 24 jam selama penyelenggaraan Asian Games,” ujar Alex.

Anggota Komite Media Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tony Mariadass mengharapkan kelancaran persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang menyusul proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai dikerjakan pada sembilan bulan jelang penyelenggaraan.

“Forum Media Asian Games ini menjadi kesempatan bagi media-media di Asia untuk melihat perkembangan persiapan Jakarta dan Palembang dalam menggelar hajatan olahraga besar ini,” kata Tony.

Forum Media Asian Games 2018 merupakan kegiatan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang bertujuan menjelaskan persiapan pelaksanaan pesta multi-cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018.

Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...