close

Alex Noordin: Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID –  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games akan selesai pada Desember 2017.

“Proyek-proyek infrastruktur pendukung Asian Games sedang dalam pengerjaan saat ini dan akan selesai pada Desember, kecuali tiga proyek,” kata Alex dalam sambutan Forum Media Asian Games di Palembang, Senin malam.

Tiga proyek infrastruktur pendukung Asian Games yang belum selesai pada Desember 2017 yaitu Gedung Pertemuan (convention hall) di Kawasan Olahraga Jakabaring, arena pertandingan tenis yang memiliki atap otomatis, dan proyek kereta ringan (LRT) yang akan selesai pada Mei 2018.

“Enam bulan jelang Asian Games, Palembang akan menjadi kota terindah di Indonesia. Kami mengubah Jakabaring sebagai kawasan olahraga terbesar di Asia,” ujar Alex.


Palembang, lanjut Alex, telah menyiapkan enam bangunan wisma atlet berlantai 10 di kawasan Jakabaring untuk mendukung akomodasi bagi para atlet peserta Asian Games selain delapan bangunan wisma atlet yang telah ada sebelumnya.

“Wisma atlet itu mampu menampung enam ribu atlet dan didukung ruang makan yang buka 24 jam selama penyelenggaraan Asian Games,” ujar Alex.

Anggota Komite Media Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tony Mariadass mengharapkan kelancaran persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang menyusul proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai dikerjakan pada sembilan bulan jelang penyelenggaraan.

“Forum Media Asian Games ini menjadi kesempatan bagi media-media di Asia untuk melihat perkembangan persiapan Jakarta dan Palembang dalam menggelar hajatan olahraga besar ini,” kata Tony.

Forum Media Asian Games 2018 merupakan kegiatan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang bertujuan menjelaskan persiapan pelaksanaan pesta multi-cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018.

Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.