Alex Noordin: Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID –  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games akan selesai pada Desember 2017.

“Proyek-proyek infrastruktur pendukung Asian Games sedang dalam pengerjaan saat ini dan akan selesai pada Desember, kecuali tiga proyek,” kata Alex dalam sambutan Forum Media Asian Games di Palembang, Senin malam.

Tiga proyek infrastruktur pendukung Asian Games yang belum selesai pada Desember 2017 yaitu Gedung Pertemuan (convention hall) di Kawasan Olahraga Jakabaring, arena pertandingan tenis yang memiliki atap otomatis, dan proyek kereta ringan (LRT) yang akan selesai pada Mei 2018.

“Enam bulan jelang Asian Games, Palembang akan menjadi kota terindah di Indonesia. Kami mengubah Jakabaring sebagai kawasan olahraga terbesar di Asia,” ujar Alex.

Palembang, lanjut Alex, telah menyiapkan enam bangunan wisma atlet berlantai 10 di kawasan Jakabaring untuk mendukung akomodasi bagi para atlet peserta Asian Games selain delapan bangunan wisma atlet yang telah ada sebelumnya.

“Wisma atlet itu mampu menampung enam ribu atlet dan didukung ruang makan yang buka 24 jam selama penyelenggaraan Asian Games,” ujar Alex.

Anggota Komite Media Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tony Mariadass mengharapkan kelancaran persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang menyusul proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai dikerjakan pada sembilan bulan jelang penyelenggaraan.

“Forum Media Asian Games ini menjadi kesempatan bagi media-media di Asia untuk melihat perkembangan persiapan Jakarta dan Palembang dalam menggelar hajatan olahraga besar ini,” kata Tony.

Forum Media Asian Games 2018 merupakan kegiatan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang bertujuan menjelaskan persiapan pelaksanaan pesta multi-cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018.

Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.