Alex Noordin: Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

0
65
Stadion Jakabaring Palembang
Kompleks Stadion Jakabaring di Palembang, salah satu arena yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (Foto: Bola Sport)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID –  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games akan selesai pada Desember 2017.

“Proyek-proyek infrastruktur pendukung Asian Games sedang dalam pengerjaan saat ini dan akan selesai pada Desember, kecuali tiga proyek,” kata Alex dalam sambutan Forum Media Asian Games di Palembang, Senin malam.

Tiga proyek infrastruktur pendukung Asian Games yang belum selesai pada Desember 2017 yaitu Gedung Pertemuan (convention hall) di Kawasan Olahraga Jakabaring, arena pertandingan tenis yang memiliki atap otomatis, dan proyek kereta ringan (LRT) yang akan selesai pada Mei 2018.

“Enam bulan jelang Asian Games, Palembang akan menjadi kota terindah di Indonesia. Kami mengubah Jakabaring sebagai kawasan olahraga terbesar di Asia,” ujar Alex.

Palembang, lanjut Alex, telah menyiapkan enam bangunan wisma atlet berlantai 10 di kawasan Jakabaring untuk mendukung akomodasi bagi para atlet peserta Asian Games selain delapan bangunan wisma atlet yang telah ada sebelumnya.

“Wisma atlet itu mampu menampung enam ribu atlet dan didukung ruang makan yang buka 24 jam selama penyelenggaraan Asian Games,” ujar Alex.

Anggota Komite Media Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tony Mariadass mengharapkan kelancaran persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang menyusul proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai dikerjakan pada sembilan bulan jelang penyelenggaraan.

“Forum Media Asian Games ini menjadi kesempatan bagi media-media di Asia untuk melihat perkembangan persiapan Jakarta dan Palembang dalam menggelar hajatan olahraga besar ini,” kata Tony.

Forum Media Asian Games 2018 merupakan kegiatan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang bertujuan menjelaskan persiapan pelaksanaan pesta multi-cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018.

Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Flash- Merapi Alami Kembali Letusan Freatik

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID- Gunung Merapi yang berada di perbatasan DIY dan Jawa Tengah kembali mengalami letusan freatik, Senin (21/5), sekitar pukul 09.38 WIB dengan durasi...
daging sapi

Bulog Bangka Datangkan Ratusan Daging Beku

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendatangkan 300 kilogram daging sapi beku, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat selama...

Jepang dan Taiwan Menang Telak di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim favorit Jepang dan Taiwan masing-masing belum menemui kesulitan dan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu...

Gara-Gara Ayam, Keponakan Tega Bunuh Pamannya Sendiri

GARUT, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya sendiri di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (20/5) siang, yang dipicu masalah menanyakan...

Jangan Takut Gemuk Makan Setelah Sholat Tarawih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Masyarakat tidak perlu takut gemuk lantaran makan di waktu malam setelah sholat tarawih karena asupan tersebut untuk mengganti energi yang terbuang...