Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Penyidik Polresto Jaksel

1
63
Buni Yan
Ahmad Dhani saat menjadi saksi meringankan dalam sidang Buni Yani. (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Musisi Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan guna dimintai keterangan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

“Kita akan ikuti aturan yang berlaku,” kata pengacara Ali Lubis yang mendampingi Ahmad Dhani di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11).

Ali mengatakan kliennya merespon positif surat panggilan pertama dari kepolisian sehingga bersedia dimintai keterangan. Dhani yang tiba sekitar pukul 13.45 WIB, didampingi tim pengacara menuju ruang pemeriksaan melalui pintu utama Polres Metro Jakarta Selatan.

Dhani mengenakan kemeja dan celana warna hitam tidak sempat menjawab pertanyaan awak media terkait pemeriksaan sebagai tersangka.

Iwan mengungkapkan penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Dhani sebagai tersangka pada Kamis (30/11). Namun, Iwan menuturkan penyidik belum terpikirkan untuk menahan maupun mencekal suami dari penyanyi Mulan Jameela itu.

Berdasarkan informasi, penyidik menetapkan tersangka terhadap Dhani sejak gelar perkara pada 23 November 2017.

Sebelumnya, seorang warga Jack Lapian melaporkan Dhani yang menuliskan status yang dianggap menghasut dan menyebarkan kebencian melalui twitter @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017.

Jack Lapian melaporkan Dhani ke Polda Metro Jaya berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/1192/III/2017/PMJ/Dit Reskrimsus dengan jeratan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi dan Elektronik (ITE).

Namun, Polda Metro Jaya melimpahkan penyelidikan laporan tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengungkapkan penyidik telah menemukan dua alat bukti untuk menetapkan tersangka terhadap Dhani.

(Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU