Adakah Rombongan Raja Salman “Mampir” ke Tourism Halal Banyuwangi

0
253

BANYUWANGI – Waktu 5 hari untuk berlibur, bukanlah waktu yang pendek bagi 1.5000 orang rombongan yang dibawa Raja Salman dari Arab Saudi. Beberapa paket liburan sudah dirancang. Pertanyaannya, adakah yang “mampir” ke Banyuwangi, toh tinggal hitungan menit kalau menggunakan pesawat Denpasar –Banyuwangi.

Apalagi Kamis (2/3) siang tadi, kota Banyuwangi launching paket wisata  khusus “Tourism Halal”.

“Trend Wisata Halal terus tumbuh dan harus direspon untuk pengembangan wisata daerah,” tegas Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi saat meresmikan.

Anas Menyebut, langkah ini untuk membidik pasar kelas menengah muslim yang terus tumbuh, baik di dalam maupun luar negeri.

Bagaimana konsep wisata halal itu? Tidak berarti destinasi itu hanya untuk muslim. Ini merupakan konsep besar pengembangan destinasi, yang di antaranya ditandai dengan adanya jaminan makanan halal, bebas alkohol.

“Kalau saatnya beribadah, akan ada tanda adzan, disamping disiapkan tempat ibadah,” tegasnya.

Adakah 1.500 orang yang dibawah Raja akan ke Banyungi ?

SERUJI belum mendapatkan konfirmasi. Namun dalam keterangan sebelumnya, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah hanya menyebut Raja hanya berada di Bali untuk menikmati keindahan alam pulau Bali.

EDITOR: Yus Arza

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU