17.845 Bendera Akan Hiasi Bogor Sambut Festival Merah Putih

BOGOR – Sebanyak 17.845 Bendara Merah Putih dipasang di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam rangkaian kegiatan Festival Merah Putih.

Ketua Panitia Festival Merah Putih, Awal Syawaluddin, dalam pencanangan pemasangan bendera di Makodim 0606/Kota Bogor, Senin (31/7) malam, mengatakan, bendera akan dipasang selama satu pekan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Pencanangan awal bendera dipasang dari depan Makodim Jl Sudirman, sampai dengan Agricon Jl Raya Tajur,” kata Awal.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Komunitas Bogor Sahabat (Bobat) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor, dan sejumlah pihak.

“Tahun ini untuk pertama kalinya Kabupaten Bogor ikut terlibat,” katanya.

Ia mengatakan, selama sepakan 17.845 bendera akan dipasang di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dengan prioritas di jalur-jalur protokol.

“Tujuannya agar tidak mengurangi pendapatan para pedagang yang berjualan umbul-umbul dan bendera,” kata Awal.

Awal menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan utama menciptakan kebersamaan dalam perbedaan. Membangun sinergita antara Kabupaten dan Kota Bogor, serta mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme melalui bendara sebagai simbol bangsa.

“Proklamasi kemerdekaan, dengan pemasangan merah putih ini bisa menjadi simbol pemersatu, sesuai tema kita Merah Putih mempersatukan kita,” kata Awal.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya Festival Merah Putih tersebu dan siap mensukseskannya dengan memasang 7.000 lebih bendera.

Ia mengatakan, Festival Merah Putih tersebut jangan direduksi sebatas pemasangan bendera dan umbul-umbul saja. Karena itu simbol pemersatu bangsa Indonesia.

“Dan hari ini kita masifkan pemasangan bendera itu, untuk memperkuat simbolisasi bendera sebagai pemersatu kita,” kata Bima.

Targetnya pemasangan 17.845 dilakukan selama satu minggu. Jumlah bendera tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya hanya 12 ribu bendera saja. (Hrn)

Sumber:Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama