150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Dalam sebuah vlog, peserta harus dapat merangkum model bisnis yang akan atau telah berjalan, tim yang terlibat, permasalahan yang melatarbelakangi bisnis atau startup yang didirikan, solusi yang dihadirkan melalui produk atau layanan hingga rencana pemasaran, keuangan serta visi bisnis jangka panjang.

Selanjutnya 150 peserta ini akan bersiap bertandang ke 3 kota yang menjadi titik audisi National Selection, yaitu Surabaya pada 12 November 2020, Yogyakarta pada 15 November 2020, dan Jakarta pada 18 November 2020 mendatang.

Dari ke-150 peserta dengan proposal terbaik, 53% proposal yang terpilih merupakan bisnis berskala mikro dengan nilai usaha di bawah Rp 10 juta hingga nilai usaha Rp 50 juta. Diikuti dengan bisnis berskala kecil sebanyak 37,3% dengan nilai bisnis antara Rp 50 juta hingga lebih dari Rp 200 juta.

Semangat wirausaha di skala usaha mikro dan kecil ini merupakan bukti bahwa UMKM Indonesia tengah bangkit dan terus mencoba bertumbuh untuk menjawab tantangan di masa pandemi COVID-19 yang tidak menguntungkan bagi iklim usaha.

Dari segi kategori bisnis, 34,7% berasal dari industri food & beverage, diikuti dengan bisnis startup digital sebesar 22,7%, kriya & fashion sebesar 14%, agrobisnis sebesar 12%, bisnis berbasis layanan sebesar 4% dan bisnis dengan kategori lain sebesar 8%.

Pada tahap National Selection yang akan datang, para peserta akan melakukan presentasi dalam waktu 5 menit di hadapan keempat mentor nasional. Selanjutnya, 150 peserta akan mengerucut menjadi 20 finalis yang akan berkesempatan meraih total hibah modal usaha Rp 2 miliar, pendampingan profesional, serta jejaring wirausaha dalam Diplomat Entrepreneur Network (DEN), sebuah komunitas wirausaha yang terbentuk dari para alumni DSC dari tahun ke tahun.

Ke-20 finalis akan mengikuti tahap inkubasi, market challenge dan penjurian final pada bulan Desember 2020 nanti.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner DSC XI, Surjanto Yasaputera mengatakan DSC XI segera bergerak ke tahap pemilihan 20 finalis yang akan menjadi wadah bagi para challengers terpilih untuk menguji serta mematangkan ide bisnisnya.

“Sebagai Dewan Komisioner, kami tidak sabar untuk segera menyapa para challengers, membantu mereka menyempurnakan ide bisnisnya, sehingga melalui ide-ide bisnis terpilih dan terbaik ini DSC XI dapat memberikan kontribusi yang akan menguatkan ekosistem wirausaha di Indonesia,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER