150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kompetisi dan program wirausaha Diplomat Success Challenge XI (DSC XI) tengah memasuki babak baru. Setelah masa pendaftaran sejak tanggal 19 Agustus–19 Oktober 2020 sukses ditutup dengan menjaring 15.589 ide wirausaha dari berbagai jenis bisnis di seluruh IndonesiamDSC XI telah melakukan dua kali tahap seleksi. Pertama adalah seleksi untuk mengerucutkan peserta menjadi 1.500 proposal terbaik, dan kini DSC XI telah selesai menyeleksi kembali menjadi 150 proposal terbaik.

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

“Hal ini membuktikan bahwa antusiasme wirausahawan Indonesia tidak pernah padam, bahkan menjadi lebih positif di tengah kondisi yang kurang menguntungkan,” katanya melalui rilis yang diterima SERUJI di Jakarta, Senin (9/11).

Untuk itu, imbuhnya, sebagai apresiasi dari DSC XI, posisi 1.000 proposal terbaik diluaskan menjadi 1.500 terbaik demi memberikan kesempatan yang lebih luas bagi ide bisnis yang terjaring.

“Lalu kini telah kami kerucutkan kembali menjadi 150 terbaik.” imbuhnya.

Sebagai informasi, pengumuman 1.500 proposal terpilih ini telah dilakukan secara resmi pada tanggal 24 Oktober 2020 lalu lewat situs diplomatsukses.com.

Sedangkan 150 proposal terbaik yang diseleksi melalui vlog pitch telah diumumkan melalui situs diplomatsukses.com pada tanggal 5 November 2020 kemarin.

Tahap Seleksi 150 Proposal Terbaik

Dalam seleksi pertama di 1.500 proposal terpilih, peserta didominasi oleh rentang usia 20-25 tahun, diikuti peserta dalam rentang usia 26-30 tahun. Sebanyak 20% merupakan ide bisnis yang masih berupa konsep, sedangkan 80% lainnya merupakan bisnis yang sudah berjalan.

Para pendaftar 1.500 proposal terbaik itu kemudian diberikan kesempatan untuk mempresentasikan ide bisnisnya secara singkat dan semenarik mungkin dalam format vlog pitch.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.