Sekolah Dasar di Sleman Kenalkan Siswanya Tanaman Obat Keluarga

0
78
Tanaman Obat Keluarga
Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur diberikan edukasi tentang tanaman obat keluarga (TOGA), Kamis, 16/11/2017. (Foto: Hanif/SERUJI)

SLEMAN, SERUJI.CO.ID – Di era serba digital, tak banyak anak yang mengenal berbagai macam tanaman obat keluarga (TOGA). Untuk kembali mengenalkan anak jenis dan manfaat TOGA, SD Muhammadiyah Condong Catur, Sleman, menggelar aksi bercocok tanam TOGA bersama siswa-siswanya, Kamis (16/11).

Aksi edukasi tanaman obat keluarga ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 SD Muhammadiyah Condong Catur.

“Hari ini siswa kelas 1-3, besok Jumat kelas 4-6,” tutur Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur, Sulasmi kepada SERUJI, Kamis (16/11).

Siswa-siswi membawa tanaman obat keluarga dari rumah masing-masing dalam bentuk pot. Kemudian tanaman obat keluarga tersebut diletakkan di halaman belakang SD Muhammadiyah Condong Catur.

Laboratorium tanaman obat keluarga ini sebagai sarana belajar untuk siswa.

Aksi edukasi TOGA ini dalam rangka jelang launching Laboratorium Tanaman Obat yang akan diselenggarakan Sabtu besok di halaman SD Muhammadiyah Condong Catur.

Rencanannya, launching besok Sabtu sekaligus untuk meresmikan gazebo literasi dan lapangan panahan.

Lapangan panahan ini nantinya akan digunakan untuk tempat latihan ekstrakulikuler panahan di SD Muhammadiyah Condong Catur.

“Launching nanti kita akan mengundang majelis Dikdasmen PDM Sleman, Kepala UPT dan Pengawas Kecamatan Depok,” pungkasnya. (Hanif/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Jepang dan Taiwan Menang Telak di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim favorit Jepang dan Taiwan masing-masing belum menemui kesulitan dan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu...

Gara-Gara Ayam, Keponakan Tega Bunuh Pamannya Sendiri

GARUT, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya sendiri di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (20/5) siang, yang dipicu masalah menanyakan...

Jangan Takut Gemuk Makan Setelah Sholat Tarawih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Masyarakat tidak perlu takut gemuk lantaran makan di waktu malam setelah sholat tarawih karena asupan tersebut untuk mengganti energi yang terbuang...

Anwar Ibrahim Sebut Habibie Tokoh Reformasi Pemberani

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan mantan Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan tokoh reformasi pemberani yang...

Hutan Taman Nasional Baluran Terbakar

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID - Hutan Kawasan Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Ahad (20/5) malam terbakar, dugaan sementara ada pihak yang sengaja membakar. "Sampai saat ini...