Sekolah Dasar di Sleman Kenalkan Siswanya Tanaman Obat Keluarga

SLEMAN, SERUJI.CO.ID – Di era serba digital, tak banyak anak yang mengenal berbagai macam tanaman obat keluarga (TOGA). Untuk kembali mengenalkan anak jenis dan manfaat TOGA, SD Muhammadiyah Condong Catur, Sleman, menggelar aksi bercocok tanam TOGA bersama siswa-siswanya, Kamis (16/11).

Aksi edukasi tanaman obat keluarga ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 SD Muhammadiyah Condong Catur.

“Hari ini siswa kelas 1-3, besok Jumat kelas 4-6,” tutur Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur, Sulasmi kepada SERUJI, Kamis (16/11).

Siswa-siswi membawa tanaman obat keluarga dari rumah masing-masing dalam bentuk pot. Kemudian tanaman obat keluarga tersebut diletakkan di halaman belakang SD Muhammadiyah Condong Catur.

Laboratorium tanaman obat keluarga ini sebagai sarana belajar untuk siswa.

Aksi edukasi TOGA ini dalam rangka jelang launching Laboratorium Tanaman Obat yang akan diselenggarakan Sabtu besok di halaman SD Muhammadiyah Condong Catur.

Rencanannya, launching besok Sabtu sekaligus untuk meresmikan gazebo literasi dan lapangan panahan.

Lapangan panahan ini nantinya akan digunakan untuk tempat latihan ekstrakulikuler panahan di SD Muhammadiyah Condong Catur.

“Launching nanti kita akan mengundang majelis Dikdasmen PDM Sleman, Kepala UPT dan Pengawas Kecamatan Depok,” pungkasnya. (Hanif/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.