Tujuh Negara Berpartisipasi Dalam Ajang Pariaman Triathlon

0
64
Pariaman Triathlon 2017.

PARIAMAN, SERUJI.CO.ID – Sebanyak tujuh negara berpartisipasi dalam ajang olahraga internasional Pariaman Triathlon yang diselenggarakan 2 hingga 3 Desember 2017 oleh Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Tujuh negara peserta tersebut di antaranya Jepang, Prancis, Hongaria, New Zealand, Portugal, Spanyol dan Indonesia,” kata Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman di Pariaman, Kamis (30/11).

Ia mengatakan even Pariaman Triathlon tersebut merupakan yang ke empat kalinya digelar oleh pemerintah Kota Pariaman dalam mendorong dan mendongkrak tingkat kunjungan pariwisata.

“Kota Pariaman serius dalam pengembangan sektor pariwisata, Pariaman Triathlon merupakan upaya nyata dalam menjaring wisatawan dari berbagai negara dan domestik,” kata dia.

Selain mendukung pengembangan sektor pariwisata, even tersebut juga merupakan dalam rangka mencari dan menjaring bibit atlet muda berbakat asal Sumatera Barat khususnya Kota Pariaman.

Even olahraga berskala internasional itu tidak hanya melombakan Triathlon saja, namun juga Duathlon artinya diikuti oleh para pelajar dari beberapa daerah. Khusus Duathlon Pemerintah Kota Pariaman tidak mengutamakan prestasi namun mengedepankan penjaringan bibit atlet muda berbakat.

“Prestasi bukan faktor utama yang ditargetkan, namun proses penjaringan atlet lebih diutamakan,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU