Timnas BMX Indonesia Siap Pertahankan Gelar Juara pada Asian BMX Cycling Championship

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Timnas BMX Indonesia terutama di sektor putra bertekad mempertahankan predikat juara Asia pada Asian BMX Cycling Championship (ACC) 2019 di Sirkuit Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia,13-14 April.

“Harapannya seperti itu. Kita sangat serius menyiapkan tim untuk kejuaraan ini,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (9/4).

Apa yang dikatakan oleh orang nomor satu di PB ISSI ini bukan tanpa alasan karena Asian BMX Cycling Championship 2019 juga sebagai kejuaraan untuk mendulang poin sebelum bisa lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Pada Asian BMX Cycling Championship 2019, timnas diperkuat pebalap terbaiknya saat ini yaitu juara Asia BMX 2018 Rio Akbar. Berikutkan peraih perak Asian Games 2018 I Gusti Bagus Saputra, pebalap senior Toni Syarifudin dan pebalap muda Fasya Ahsana Rifki.

Fasya Ahsana Rifki merupakan pebalap berusia 19 tahun yang baru saja naik kelas ke senior. Pebalap Jawa Tengah ini merupakan juara pertama junior Men Junior Internasional BMX dan urutan ketiga dalam Men Junior Asian BMX Championship 2018.

“Semoga dengan komposisi ini kita bisa bicara banyak. Apalagi pebalap kita sangat familiar dengan lintasan yang bakal digunakan. Fasya kemampuannya juga tidak diragukan lagi,” kata manajer timnas balap sepeda Indonesia Budi Saputra.

Selain mengirimkan tim senior, PB ISSI juga mengirim satu pebalap BMX junior yaitu Yossi Saputra. Pebalap berusia 17 tahun asal DKI Jakarta ini merupakan juara junior di kejuaraan internasional di Banyuwangi.

Sementara itu untuk sektor putri elit, Indonesia hanya mengirimkan satu pebalap saja yaitu Wiji Lestari yang juga peraih perunggu Asian Games 2018. Hal tersebut terjadi karena salah satu pebalap andalan yaitu Elga Kharisma Novanda masih dalam pro penyembuhan cedera.

“Untuk pelatih kami mengirim dua orang. Nurwarsito dan Ari Kristanto,” kata Budi Saputra menegaskan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media