Russell Westbrook Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik NBA

NEW YORK – Pemain Oklahoma City Thunder Russell Westbrook dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA musim 2016-2017 dalam sebuah acara penghargaan NBA di New York pada Senin (26/6) atau Selasa WIB yang baru pertama kalinya diadakan. Demikian dilaporkan dalam laman Reuters.

Westbrook, yang menjadi pemain kedua dan yang pertama dalam 55 tahun yang rata-rata mencatat “triple-double” selama satu musim penuh, memenangi perhargaan tersebut mengungguli pemain Houston Rockets James Harden dan pemain San Antonio Spurs Kawhi Leonard.

Westbrook menorehkan catatan rata-rata 31,6 angka, 10,4 “assist”, dan 10,7 “rebound” selama 81 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemain pertama yang rata-rata mencatat “double-digits” dalam tiga kategori utama itu sejak Oscar Robertson pertama melakukannya pada musim 1961-1962.

Setelah Westbrook dianugrahi Maurice Podoloff Trophy oleh Komisioner NBA Adam Silver, dia kemudian memanggil rekan-rekan setimnya ke atas panggung.

“Orang-orang ini mengorbankan begitu banyak bagi saya sepanjang tahun ini,” kata Westbrook.

“Jelas ini musim yang luar biasa bagi saya, tapi tanpa orang-orang ini dan yang lainnya yang tidak bisa hadir di sini, semua ini tidak mungkin terjadi,” ujar Westbrook.

“Jadi penghargaan ini bukan untuk saya. Ini untuk kalian dan saya sangat bersyukur memiliki kalian di pihak saya. Kalian adalah saudara-saudara saya seumur hidup,” imbuhnya.

Penghargaan lain diberikan kepada pemain Golden State Draymond Green yang dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik. Kemudian, Mike D’Antoni terpilih sebagai pelatih terbaik setelah mengantar Houston meraih 55 kemenangan pada musim pertamanya bersama tim.

Pemain Milwaukee Bucks Malcolm Brogdon terpilih sebagai pendatang baru terbaik, sementara pemain Houston Rockets Eric Gordon meraih “Sixth Man Award” untuk kerjanya di bangku cadangan sebagai pemain pengganti. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER