Russell Westbrook Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik NBA

0
55
Russell Westbrook
Pebasket Oklahoma City Thunder Russell Westbrook. (Foto: Getty Images)

NEW YORK – Pemain Oklahoma City Thunder Russell Westbrook dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA musim 2016-2017 dalam sebuah acara penghargaan NBA di New York pada Senin (26/6) atau Selasa WIB yang baru pertama kalinya diadakan. Demikian dilaporkan dalam laman Reuters.

Westbrook, yang menjadi pemain kedua dan yang pertama dalam 55 tahun yang rata-rata mencatat “triple-double” selama satu musim penuh, memenangi perhargaan tersebut mengungguli pemain Houston Rockets James Harden dan pemain San Antonio Spurs Kawhi Leonard.

Westbrook menorehkan catatan rata-rata 31,6 angka, 10,4 “assist”, dan 10,7 “rebound” selama 81 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemain pertama yang rata-rata mencatat “double-digits” dalam tiga kategori utama itu sejak Oscar Robertson pertama melakukannya pada musim 1961-1962.

Setelah Westbrook dianugrahi Maurice Podoloff Trophy oleh Komisioner NBA Adam Silver, dia kemudian memanggil rekan-rekan setimnya ke atas panggung.

“Orang-orang ini mengorbankan begitu banyak bagi saya sepanjang tahun ini,” kata Westbrook.

“Jelas ini musim yang luar biasa bagi saya, tapi tanpa orang-orang ini dan yang lainnya yang tidak bisa hadir di sini, semua ini tidak mungkin terjadi,” ujar Westbrook.

“Jadi penghargaan ini bukan untuk saya. Ini untuk kalian dan saya sangat bersyukur memiliki kalian di pihak saya. Kalian adalah saudara-saudara saya seumur hidup,” imbuhnya.

Penghargaan lain diberikan kepada pemain Golden State Draymond Green yang dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik. Kemudian, Mike D’Antoni terpilih sebagai pelatih terbaik setelah mengantar Houston meraih 55 kemenangan pada musim pertamanya bersama tim.

Pemain Milwaukee Bucks Malcolm Brogdon terpilih sebagai pendatang baru terbaik, sementara pemain Houston Rockets Eric Gordon meraih “Sixth Man Award” untuk kerjanya di bangku cadangan sebagai pemain pengganti. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...