Russell Westbrook Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik NBA

0
39
Russell Westbrook
Pebasket Oklahoma City Thunder Russell Westbrook. (Foto: Getty Images)

NEW YORK – Pemain Oklahoma City Thunder Russell Westbrook dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA musim 2016-2017 dalam sebuah acara penghargaan NBA di New York pada Senin (26/6) atau Selasa WIB yang baru pertama kalinya diadakan. Demikian dilaporkan dalam laman Reuters.

Westbrook, yang menjadi pemain kedua dan yang pertama dalam 55 tahun yang rata-rata mencatat “triple-double” selama satu musim penuh, memenangi perhargaan tersebut mengungguli pemain Houston Rockets James Harden dan pemain San Antonio Spurs Kawhi Leonard.

Westbrook menorehkan catatan rata-rata 31,6 angka, 10,4 “assist”, dan 10,7 “rebound” selama 81 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemain pertama yang rata-rata mencatat “double-digits” dalam tiga kategori utama itu sejak Oscar Robertson pertama melakukannya pada musim 1961-1962.

Setelah Westbrook dianugrahi Maurice Podoloff Trophy oleh Komisioner NBA Adam Silver, dia kemudian memanggil rekan-rekan setimnya ke atas panggung.

“Orang-orang ini mengorbankan begitu banyak bagi saya sepanjang tahun ini,” kata Westbrook.

“Jelas ini musim yang luar biasa bagi saya, tapi tanpa orang-orang ini dan yang lainnya yang tidak bisa hadir di sini, semua ini tidak mungkin terjadi,” ujar Westbrook.

“Jadi penghargaan ini bukan untuk saya. Ini untuk kalian dan saya sangat bersyukur memiliki kalian di pihak saya. Kalian adalah saudara-saudara saya seumur hidup,” imbuhnya.

Penghargaan lain diberikan kepada pemain Golden State Draymond Green yang dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik. Kemudian, Mike D’Antoni terpilih sebagai pelatih terbaik setelah mengantar Houston meraih 55 kemenangan pada musim pertamanya bersama tim.

Pemain Milwaukee Bucks Malcolm Brogdon terpilih sebagai pendatang baru terbaik, sementara pemain Houston Rockets Eric Gordon meraih “Sixth Man Award” untuk kerjanya di bangku cadangan sebagai pemain pengganti. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...