Dana Persiapan Asian Games Masih Mepet

21

JAKARTA – Persiapan Asian Games 2018 sudah berjalan namun belum optimal karena dana masih sangat terbatas. Hal itu terungkap dalam Rakor Asian Games 2018 di kantor Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di Jakarta, Senin (14/2).

“Persiapan terus dilakukan, namun ada persoalan. Kebutuhan total untuk persiapan Rp 8 trilyun, baru tersedia Rp 500 milyar pada 2017 dan hanya Rp 52 milyar pada 2016,” begitu pernyataan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga merangkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Dalam rapat yang dipimpin Plt Deputi 5 Menko PMK dan dihadiri Deputi 4 Kemenpora, Deputi Kepala BPKP bidang Polhukam, INASGOC, KONI, Pemda DKI, Pemda Sumsel, Pemda Jabar, dan sejumlah Kementerian dan Lembaga Non-Kementerian serta TNI dan Polri ini juga diungkap persiapan di berbagai hal.

Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) menjelaskan up date kemajuan persiapan penyelenggaraan. Selain mepetnya anggaran, juga dilaporkan persiapan kemanjuan seluruh kegiatan. Mengingat, pada November akan ada Test Event dan pada 18 Agustus akan ada count down.

Sementara itu, BPKP mengingatkan INASGOC lebih berhati-hati dan rinci dalam perencanan dan penggunaan anggaran. Untuk itu, BPKP sangat welcome untuk melakukan pendampingan dalam rencana penggunaan anggaran serta memastikan penggunaan sumber keuangan dari sponsorship secara tepat.

EDITOR: Omar Ballaz

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama