Menkomaritim Luhut Buka Lomba Balap Sepeda Internasional ‘Tour de Moluccas’

3
137
Luhut Panjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

AMBON – Menteri Koordinator Maritim (Menkomaritim), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan lomba balap sepeda internasional Tour de Moluccas (TdM) akan berkembang menjadi salah satu event pariwisata berbasis olahraga bergengsi dan terkenal di mancanegara.

“Saya berkeyakinan di tahun-tahun mendatang Tour de Molucca akan berkembang menjadi sport tourism bergengsi di mancanegara, karena ditunjang besarnya potensi sumber daya alam maupun berbagai objek wisata bahari, sejarah dan budaya,” kata Menko Luhut saat berikan sambutan pada Grand Openning TdM dan melepas peserta Cycling for All, di Ambon, Ahad (17/9).

Dia yakini jumlah peserta terutama dari mancanegara di tahun-tahun mendatang akan lebih meningkat dikarenakan nama besar Maluku atau “Moluccas” sangat populer dalam sejarah dunia sebagai negeri penghasil rempah-rempah di masa lalu.

Loading...

Penyelenggaraan TdM tahun 2017 yang mulai berlangsung 18-22 September dengan rute melintasi tiga kabupaten dan Kota Ambon tersebut akan menjadi tolok ukur untuk penyelenggaraan lomba tersebut di tahun 2018 dan seterusnya.

Menko Luhut menilai kota Ambon maupun kabupaten lainnya di Maluku, kaya akan potensi pariwisata dan hanya tinggal dibenahi serta didorong dan dikelola secara optimal agar berkembang menjadi destinasi pariwisata unggulan di Indonesia maupun mancanegara.

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama