Kevin/Marcus Pastikan Ganda Putra Indonesia Masuk Final

0
38
Pemain Badminton Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Foto: republika)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam laga perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017, memastikan Indonesia memiliki finalis ganda putra.

Pasalnya dalam laga semifinal nanti, Kevin/Marcus akan menghadapi rekan sepelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang lebih dulu melaju ke empat besar.

Tiket semifinal sendiri diraih Kevin/Marcus usai menekuk wakil China Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan skor 21-16, 21-13, dalam laga perempat final di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dinihari waktu Indonesia Barat (WIB), demikian laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Sabtu (21/10).

“Kami menikmati bertanding di sini, stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock dan sebagainya. Di gim pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus dalam keterangannya.

Hal senada diungkapkan Kevin yang juga menilai pemain-pemain China tersebut bermain di bawah tekanan meski sebenarnya tipe permainan mereka sangat khas pemain Negeri Tirai Bambu yang memiliki pukulan kencang.

“Tetapi mereka bermain di bawah tekanan, apalagi di gim kedua, kalau di gim pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” tutur Kevin.

Terkait lawan mereka di semifinal, Angga/Ricky yang lolos ke empat besar dengan menghentikan wakil China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-18, 21-9, Kevin menyebut mereka semua sudah sama-sama tahu masing-masing.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok bagaimana di lapangan,” ucap Kevin.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal, yakni selain dua ganda putra di atas, juga ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang di perempat final mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...
Operasi Zebra Turangga 2017

Pelanggaran Operasi Zebra Didominasi Pelajar dan Mahasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Sampai hari terakhir Operasi Zebra Turangga 2017 di kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. “Ini...
Petani tutup jalan hauling

150 Petani Unjuk Rasa Tuntut Ganti Rugi Lahan yang Tercemar

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Lebih kurang 150 petani menutup jalan hauling (jalan tambang) PT. Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) dan PT. Mitrabara Adiperdana (MA) di...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...