Kevin/Marcus Pastikan Ganda Putra Indonesia Masuk Final

0
43
Pemain Badminton Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Foto: republika)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam laga perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017, memastikan Indonesia memiliki finalis ganda putra.

Pasalnya dalam laga semifinal nanti, Kevin/Marcus akan menghadapi rekan sepelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang lebih dulu melaju ke empat besar.

Tiket semifinal sendiri diraih Kevin/Marcus usai menekuk wakil China Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan skor 21-16, 21-13, dalam laga perempat final di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dinihari waktu Indonesia Barat (WIB), demikian laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Sabtu (21/10).

“Kami menikmati bertanding di sini, stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock dan sebagainya. Di gim pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus dalam keterangannya.

Hal senada diungkapkan Kevin yang juga menilai pemain-pemain China tersebut bermain di bawah tekanan meski sebenarnya tipe permainan mereka sangat khas pemain Negeri Tirai Bambu yang memiliki pukulan kencang.

“Tetapi mereka bermain di bawah tekanan, apalagi di gim kedua, kalau di gim pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” tutur Kevin.

Terkait lawan mereka di semifinal, Angga/Ricky yang lolos ke empat besar dengan menghentikan wakil China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-18, 21-9, Kevin menyebut mereka semua sudah sama-sama tahu masing-masing.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok bagaimana di lapangan,” ucap Kevin.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal, yakni selain dua ganda putra di atas, juga ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang di perempat final mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...
loading...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...