Gubernur Sumbar Lepas Karateka ke Kejuaraan Dunia di Spanyol

0
16
Huggies Yustisio
Huggies Yustisio (kiri) bersama Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno, (kanan). (Foto: Istimewa)

PADANG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno melepas karateka berprestasi Huggies Yustisio yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam kejuaraan dunia World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol pada 25 sampai 29 Oktober 2017.

Huggies adalah salah satu atlet dari 18 karateka yang diutus untuk mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia tersebut, maka dari itu ia berpesan agar seluruh atlet dapat bermain dengan maksimal dan membawa hasil yang optimal, katanya di Padang, Selasa (3/10).

“Semoga para atlet bisa menjalani pertandingan tanpa hambatan dan dapat meraih hasil sesuai dengan target yang diharapkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan dalam mencetak atlet berprestasi diperlukan banyak pengalaman pertandingan, karena dengan itu atlet mempunyai pola pertandingan yang beragam.

Atlet berprestasi akan terbentuk dengan sendirinya karena mempunyai pengalaman bermain yang tinggi, ditambah dengan latihan yang rutin.

Sementara itu, Huggies Yustisio mengatakan terpilihnya ia menjadi salah satu atlet untuk mewakili Indonesia di kejuaraan dunia ini merupakan hasil dari proses tahap demi tahap dalam memenangkan pertandingan.

“Kejuaraan demi kejuaraan saya menangkan dan akhirnya saat ini saya terpilih menjadi salah satu atlet perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia,” tambahnya.

Untuk target, ia menyebutkan akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Huggies merupakan salah satu karateka masa depan Sumbar yang berasal dari Solok. Sebelum meraih emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI, Huggies adalah peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Kemudian ia pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang karateka, Huggies juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...
Operasi Zebra Turangga 2017

Pelanggaran Operasi Zebra Didominasi Pelajar dan Mahasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Sampai hari terakhir Operasi Zebra Turangga 2017 di kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. “Ini...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...