Vettel Ukir Waktu Tercepat Pada Tes Pramusim F1

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengukir catatan bagus pada tes pramusim Formula 1 pada Kamis (8/3), dengan mencatatkan waktu putaran tercepat di Circuit de Catalunya, Barcelona.

Kesempatan selanjutnya bagi juara dunia empat kali ini untuk berada di belakang setir adalah pada latihan Jumat di Albert Park, Melbourne, pada 23 Maret.

“Catatan waktu pada hari-hari tes ini tidak berarti banyak,” kata pebalap Jerman itu, mengecilkan catatan waktu satu menit 17,182 detik, yang diukir dengan menggunakan ban-ban “hypersoft” yang baru.

“Hal yang penting adalah bahwa (mobil) SF17H terbukti sangat kuat, membuat kami dapat melaju sepanjang hari tanpa masalah-masalah signifikan.”

“Kami masih mengerjakan beberapa hal untuk balapan pertama dan benar-benar tidak mungkin untuk membuat prediksi berdasarkan performa tim-tim lain, karena semuanya menjalankan program yang berbeda,” tambahnya.

Catatan waktu Vettel lebih cepat satu detik dibanding yang lain dan melampaui catatan terbaik sebelumnya, sejak sirkuit Barcelona dikonfigurasi ulang pada 2007, yakni catatan 1:18,047 yang diukir pada Rabu oleh pebalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo.

Baik Red Bull atau juara bertahan Mercedes tidak fokus pada catatan waktu lap, di mana mereka lebih berkonsentrasi pada simulasi-simulasi balap, dan Mercedes tidak merasa perlu untuk mencoba ban “hypersoft.” Harapan-harapan umum diarahkan terhadap pertarungan yang lebih ketat di depan pada musim ini, di mana Mercedes terlihat masih unggul tapi tidak banyak.

Semua tim melakukan lebih dari 100 lap, di mana Vettel juga menyelesaikan simulasi balap dan melakukan 188 lap, jumlah lap terbanyak dari pebalap manapun dan unggul satu lap lebih banyak dari pebalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen.

Pebalap Jerman itu, yang merupakan runner up pada musim lalu di bawah pebalap Britania Lewis Hamilton, kini memberikan posisinya kepada rekan setimnya Kimi Raikkonen untuk hari terakhir.

Pebalap Denmark Kevin Magnussen merupakan pebalap tercepat peringkat kedua dengan ban supersoft, dengan catatan waktu 1:18,360, sedangkan pebalap Prancis Pierre Gasly menduduki urutan ketiga pada daftar catatan waktu bagi tim Toro Rosso yang menggunakan mesin Honda dan menyelesaikan 169 lap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi