Vettel Start Terdepan GP Formula 1 di Bahrain

MANAMA, SERUJI.CO.ID – Pemuncak klasemen kejuaraan Formula 1 Sebastian Vettel akan start dari posisi terdepan (pole position) pada Grand Prix Formula 1 (GP F1) Bahrain yang berlangsung Ahad (8/4), sedangkan rekan setimnya Kimi Raikkonen mendampinginya di baris depan.

Pada sesi yang dominan untuk tim Italia itu di bawah sorotan lampu Sirkuit Sakhir, Vettel mengamankan posisi start terdepan ke-51 sepanjang kariernya menjelang apa yang akan menjadi start ke-200 untuk juara dunia empat kali tersebut.

“Mobilnya cepat dan hal itu seperti biasa membantu. Untuk saat ini saya senang dan untuk tim juga, sebab kami memiliki beberapa masalah pada pagi ini dan kami mampu mengatasinya,” kata pria Jerman itu.

Juara bertahan Lewis Hamilton lolos kualifikasi di urutan keempat untuk Mercedes, tertinggal satu posisi di bawah rekan setimnya Valtteri Bottas, namun ia dijatuhi skors lima posisi karena pergantian gearbox yang tidak terjadwal.

“Besok tidak akan menjadi mudah tentu saja. Saya akan memberi semua yang saya miliki,” kata pria Britania tersebut,” katanya.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan P1 (pole position) pada hari ini namun Ferrari begitu cepat. Pada akhirnya Valtteri memiliki catatan waktu yang bagus, namun saya tidak mampu memaksimalkan ban-ban baru pada akhirnya,” katanya.

Pebalap Red Bull Max Verstappen tidak mampu menembus sepuluh urutan teratas, pebalap Belanda 20 tahun itu terpelintir dan menuju pembatas pada fase pertama kualifikasi, membuat ia harus start dari posisi ke-15.

“Ini seperti tombol hidup dan mati dan tiba-tiba ban-ban belakang begitu agresif dan saya terpelintir,” ujarnya.

Pebalap Toro Rosso asal Prancis Pierre Gasly mampu mengikuti sesi terakhir dan akan menduduki urutan kelima untuk timnya yang disokong Honda. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close