Vettel Start Terdepan GP Formula 1 di Bahrain

MANAMA, SERUJI.CO.ID – Pemuncak klasemen kejuaraan Formula 1 Sebastian Vettel akan start dari posisi terdepan (pole position) pada Grand Prix Formula 1 (GP F1) Bahrain yang berlangsung Ahad (8/4), sedangkan rekan setimnya Kimi Raikkonen mendampinginya di baris depan.

Pada sesi yang dominan untuk tim Italia itu di bawah sorotan lampu Sirkuit Sakhir, Vettel mengamankan posisi start terdepan ke-51 sepanjang kariernya menjelang apa yang akan menjadi start ke-200 untuk juara dunia empat kali tersebut.

“Mobilnya cepat dan hal itu seperti biasa membantu. Untuk saat ini saya senang dan untuk tim juga, sebab kami memiliki beberapa masalah pada pagi ini dan kami mampu mengatasinya,” kata pria Jerman itu.

Juara bertahan Lewis Hamilton lolos kualifikasi di urutan keempat untuk Mercedes, tertinggal satu posisi di bawah rekan setimnya Valtteri Bottas, namun ia dijatuhi skors lima posisi karena pergantian gearbox yang tidak terjadwal.

“Besok tidak akan menjadi mudah tentu saja. Saya akan memberi semua yang saya miliki,” kata pria Britania tersebut,” katanya.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan P1 (pole position) pada hari ini namun Ferrari begitu cepat. Pada akhirnya Valtteri memiliki catatan waktu yang bagus, namun saya tidak mampu memaksimalkan ban-ban baru pada akhirnya,” katanya.

Pebalap Red Bull Max Verstappen tidak mampu menembus sepuluh urutan teratas, pebalap Belanda 20 tahun itu terpelintir dan menuju pembatas pada fase pertama kualifikasi, membuat ia harus start dari posisi ke-15.

“Ini seperti tombol hidup dan mati dan tiba-tiba ban-ban belakang begitu agresif dan saya terpelintir,” ujarnya.

Pebalap Toro Rosso asal Prancis Pierre Gasly mampu mengikuti sesi terakhir dan akan menduduki urutan kelima untuk timnya yang disokong Honda. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.