Untuk Pertama Kali Marquez Uji Coba Mobil Formula 1

WINA, SERUJI.CO.ID – Juara dunia MotoGP empat kali Marc Marquez mengendarai mobil Formula 1 untuk pertama kalinya di Red Bull Ring di Austria pada Selasa (5/6), namun mengatakan fokusnya tetap pada dua roda setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Pebalap Repsol Honda itu, yang mendapat nasehat dari mantan pebalap Red Bull Mark Webber dan disaksikan oleh mantan juara Niki Lauda, mengendarai mobil bermesin V8 dengan warna Toro Rosso pada ujicoba tersebut.

“Fokus saya sepenuhnya untuk beberapa tahun mendatang akan tetap pada MotoGP,” kata pebalap Spanyol 25 tahun itu, yang juga disponsori Red Bull, setelahnya.

“Saya merupakan bagian dari tim yang fantastis, dan saya merasa termotivasi sepenuhnya. Siapa tahu, mungkin Formula 1 akan menjadi ide serius bagi saya dalam waktu beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Marquez memimpin klasemen MotoGP, meski ia gagal meraih poin di Mugello di Italia pada akhir pekan setelah terjatuh saat mengejar untuk mendapatkan posisi kedua.

Konsultan otomotif Red Bull Helmut Marko mengatakan bahwa kelak Marquez dapat membalap di Formula 1.

Mendiang John Surtees masih menjadi satu-satunya orang yang memenangi gelar dunia di kategori roda dua dan roda empat, sedangkan kompatriot Britanianya Mike Hailwood juga sukses saat mengikuti kedua ajang tersebut.

Legenda MotoGP asal Italia Valentino Rossi juga pernah mencoba mobil Ferrari di masa lalu, sedangkan pebalap Spanyol Jorge Lorenzo, juara MotoGP sebanyak tiga kali, pernah mengendarai Mercedes.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso, yang sekarang memperkuat McLaren, juga pernah menguji sepeda motor Honda Marquez pada 2015.

“Pada tahun-tahun mendatang ia akan mematahkan lebih banyak rekor di MotoGP. Mungkin setelah itu, Formula 1 akan menjadi suatu peluang sebenarnya,” kata Marko mengenai Marquez.

“Sampai sekarang hanya ada beberapa talenta luar biasa, seperti John Surtees, yang mampu bersaing di kedua jenis balapan itu. Marc juga memiliki apa yang diperlukan. Hari ini jelas bukan terakhir kalinya ia akan duduk dalam mobil Formula 1,” ungkapnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER