Uji Pramusim di Barcelona, Vettel Tercepat

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat pada uji pramusim Formula 1 di Circuit de Catalunya pada Selasa (27/2), sedangkan rivalnya di kubu Mercedes Lewis Hamilton “mengorbankan” jadwalnya.

Vettel, yang seperti Hamilton merupakan juara dunia sebanyak empat kali, mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 19,673 detik pada ban lunak dan juga menyelesaikan lap terbanyak meski kemudian turun salju.

Catatan waktu pebalap Jerman ini lebih cepat dibandingkan yang dicatatkan tim manapun pada uji pertama di Barcelona pada 2017, namun ia berkata bahwa Ferrari berfokus pada daya tahan ketimbang performa pada fase ini.

“Dari sudut pandang operasional, semuanya berjalan mulus dan saya katakan mobil ini bekerja dengan baik. Namun kondisi-kondisi hari ini bukan hal yang biasanya berlangsung di mobil F1,” kata Vettel.

Hamilton semestinya melakukan tes pada sore hari, namun Mercedes mengubah jadwal untuk menjaga rekan setimnya yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas dapat menggunakan mobil sepanjang hari ketimbang membuang waktu dengan pergantian.

Rehat makan siang yang biasanya berlangsung dibatalkan.

“Dengan kondisi-kondisi cuaca yang naik-turun, dan kehilangan trek waktu yang kami miliki pada hari ini, masuk akal untuk mempertahankan Valtteri di mobil pada sore ini,” kata pebalap Britania itu pada peninjauan ulang tim perihal kegiatan hari ini.

“Setelah melaju pada pagi hari, ia telah nyaman di dalam mobil dan kami akan kehilangan sekitar satu jam waktu melaju dengan pergantian pebalap,” tambah sang juara bertahan.

“Dengan tidak adanya pemahaman nyata mengenai apakah cuaca baik akan datang atau tidak, saya mengambil keputusan untuk mengorbankan waktu itu demi tim dapat memahami mobil dengan lebih baik melalui rencana melaju.”

Gas-gas panas Bottas berada di urutan kedua secara keseluruhan, lebih lambat 0,303 detik dibanding Vettel, dengan waktu terbaiknya juga diukir melalui ban-ban lunak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.