Tes Pertama F1; Masalah Mesin McLaren

BARCELONA – Manajemen McLaren mengaku kaget mendapat masalah pada start tes pra-musim Formula 1. Fernando Alonso hanya berhasil menyelesaikan lap instalasi pada sesi pagi hari pertama tes di Barcelona, Senin (27/2), gara-gara sistem minyak ngadat. Saat tes sesi sore, masih ada gangguan mekanik pada mesin yang baru dipasang.

“Kami punya masalah pada sistem minyak. Itu baru kami ketahui sekarang,” kata Eric Boullier direktur balap McLaren, ditanya Autosport. “Honda telah meminta unit daya dikirim kembali. Mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi. Honda akan mengabari kami apa yang terjadi.”

“Ini jelas mengecewakan. Kemarin kami membuat film, pembalap berpacu 100km, dan semuanya lancar-lancar saja. Jadi, hari ini kami mendapat sedikit kejutan karena punya masalah dengan unit daya. Kami masih harus menunggu Honda. Saya pikir Honda bereaksi profesional seperti biasanya,” kata Boullier.

Hasil hari pertama tes pra-musim F1 2017 di Circuit de Catalunya, Spanyol:

  PEMBALAP NEGARA TIM WAKTU
1 Lewis Hamilton Inggris Raya Mercedes-Mercedes 1m 21.765d (51 laps)**
2 Sebastian Vettel Jerman Ferrari-Ferrari 1m 21.878d (100 laps)
3 Felipe Massa Brazil Williams-Mercedes 1m 22.076d (86)
4 Valtteri Bottas Finlandia Mercedes-Mercedes 1m 23.169d (79)*
5 Daniel Ricciardo Australia Red Bull-TAG 1m 23.372d (27)
6 Sergio Perez Meksiko Force India-Mercedes 1m 23.709d (39)
7 Carlos Sainz Spanyol Toro Rosso-Renault 1m 24.494d (51)
8 Kevin Magnussen Denmark Haas-Ferrari 1m 24.946d (36)
9 Fernando Alonso Spanyol McLaren-Honda 1m 25.821d (9)
10 Nico Hulkenberg Jerman Renault-Renault 1m 25.966d (33)
11 Marcus Ericsson Swedia Sauber-Ferrari 1m 26.076d (64)

*Sesi pagi saja   **Sesi siang saja

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER