close

Setelah Tampil di Indy 500, Kini Fernando Alonso Jajal Daytona

AUSTIN, SERUJI.CO.ID – Pembalap McLaren Fernando Alonso, yang tampil gemilang di Indianapolis 500 tahun ini, dapat memasuki balapan sportscar Daytona 24 Hours pada Januari menjelang upaya terkininya untuk memenangi Le Mans.

Juara dunia Formula 1 sebanyak dua kali itu, yang sekarang telah dikonfirmasi akan bertahan di McLaren, mengatakan kepada para pewarta di Grand Prix AS bahwa ajang Daytona masuk dalam pertimbangannya.

“Prioritas pertama adalah untuk mengurus kesepakatan F1 dan sekarang hal itu telah selesai, saya akan melihat opsi-opsi lain,” tuturnya saat ditanyai khusus mengenai Daytona.

“Untuk Indy 500 akan menjadi pengalaman yang indah, saya merasa sangat kompetitif namun itu merupakan tantangan besar yang saya ambil dari nol, dari tanpa ujian, bukan balapan serupa sebelumnya.” “Jika saya ingin melakukan persiapan untuk Le Mans, mungkin ada peluang-peluang lain untuk mempersiapkan Le Mans sedikit lebih baik daripada yang saya lakukan pada Indy 500.” Direktur eksekutif McLaren Zak Brown mengatakan kesepakatan multi tahun Alonso membuat dirinya dapat membalap di ajang-ajang lain sepanjang tidak mengganggu aktivitasnya di tim Formula 1.


Alonso melewatkan Grand Prix Monaco untuk dapat membalap di Indianapolis tahun ini, namun hal itu diizinkan sepenuhnya oleh tim dan Honda karena buruknya penampilan mereka di kejuaraan Formula 1.

McLaren diharapkan untuk lebih kompetitif musim depan dengan keputusan mereka untuk berganti pemasok mesin ke Renault, namun Le Mans masih akan menjadi suatu kemungkinan karena ajang ketahanan klasik itu tidak berbenturan dengan grand prix manapun.

“Jika Fernando ingin pergi ke Daytona dan kami memiliki kursi yang tersedia, kami akan dengan senang hati mencantumkan namanya,” kata Brown, yang tim United Autosportsnya memiliki daftar masuk untuk balapan itu.

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER