Sean Gelael Toreh Hasil Memuaskan pada FP1 bersama Toro Rosso

0
167
Sean Gelael bersama Scuderia Toro Rosso STR12 pada FP1 di Bahrain bulan April 2017 (Foto: Bearne / XPB Images)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael mengaku banyak mendapatkan pelajaran saat dipercaya oleh salah satu tim Formula 1 yaitu Toro Rosso untuk turun pada latihan bebas pertama (FP1) pada empat seri balapan jet darat itu.

Sean dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Sabtu, terakhir kali mendapatkan kepercayaan untuk menggeber kendaraan F1 itu di Sirkuit Autodromo Hermanos Redriguez, Meksiko, Jumat (27/10) waktu setempat.

Catatan waktu yang ditorehkan oleh anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini terbilang cukup bagus karena baru pertama kali menjajal sirkuit di Amerika Selatan itu. Waktu terbaik yang dibukukan oleh Sean Gelael adalah satu menit 21,639 detik atau lebih cepat dari rekan setimnya, Brendon Hartley dengan waktu satu menit 21,747 detik.

Loading...

Hasil yang dicapai pembalap berusia 20 tahun ini sesuai dengan harapan bos Toro Rosso, Franz Tost. Meski demikian, perjalanan Sean di Meksiko ini bukan tanpa tantangan yang harus ditangani dengan cepat. Tidak hanya tekanan untuk cepat adaptasi, namun juga harus mengendalikan kondisi mobil yang tidak ideal.

“Ada beberapa masalah yang saya hadapi di Meksiko. Mobil sepertinya sulit diprediksi dan dikendalikan. Kami punya masalah di power dan balancing. Saya juga sempat terjebak traffic dengan kendaraan lain. Ini pelajaran dan pengalaman yang luar biasa,” kata Sean.

loading...

TERBARU