Sean Gelael Toreh Hasil Memuaskan pada FP1 bersama Toro Rosso

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael mengaku banyak mendapatkan pelajaran saat dipercaya oleh salah satu tim Formula 1 yaitu Toro Rosso untuk turun pada latihan bebas pertama (FP1) pada empat seri balapan jet darat itu.

Sean dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Sabtu, terakhir kali mendapatkan kepercayaan untuk menggeber kendaraan F1 itu di Sirkuit Autodromo Hermanos Redriguez, Meksiko, Jumat (27/10) waktu setempat.

Catatan waktu yang ditorehkan oleh anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini terbilang cukup bagus karena baru pertama kali menjajal sirkuit di Amerika Selatan itu. Waktu terbaik yang dibukukan oleh Sean Gelael adalah satu menit 21,639 detik atau lebih cepat dari rekan setimnya, Brendon Hartley dengan waktu satu menit 21,747 detik.

Hasil yang dicapai pembalap berusia 20 tahun ini sesuai dengan harapan bos Toro Rosso, Franz Tost. Meski demikian, perjalanan Sean di Meksiko ini bukan tanpa tantangan yang harus ditangani dengan cepat. Tidak hanya tekanan untuk cepat adaptasi, namun juga harus mengendalikan kondisi mobil yang tidak ideal.

“Ada beberapa masalah yang saya hadapi di Meksiko. Mobil sepertinya sulit diprediksi dan dikendalikan. Kami punya masalah di power dan balancing. Saya juga sempat terjebak traffic dengan kendaraan lain. Ini pelajaran dan pengalaman yang luar biasa,” kata Sean.

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Terima Kasih Ahok!

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi