Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Formula 2 Spanyol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bertekad meraih poin pada balapan Formula 2 di Sirkuir Jerez, Spanyol, Sabtu (7/10) setelah sebelumnya tampil memesona pada latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 di GP Singapura dan GP Malaysia.

“Saya sudah beberapa kali tampil di sini dan cukup mengenal lintasannya. Sirkuit ini banyak tantangan sehingga sering dipakai juga untuk uji coba,” kata Sean dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Jumat (6/10).

Sirkuit Jerez memiliki lintasan sepanjang 4,4 km dan memang memiliki karakter yang menantang karena terdapat 13 tikungan dan variasi trek lurus yang relatif landai. Balapan sendiri akan dilakukan dua kali yaitu feature race serta sprint race yang dilakukan Ahad (8/10).

Untuk balapan feature, Sean Gelael yang memperkuat tim Pertamina Arden harus menyelesaikan 39 putaran atau sejauh 172,692 km. Sedangkan untuk balapan sprint harus bersaing di 28 putaran atau sejauh 123,984 km dan pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop.


Bagi Sean Gelael, Sirkuit Jerez memang cukup dikenal karena pernah tampil di ajang Formula Renault 2015. Untuk itu anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini berharap mendapatkan balapan yang ideal dan tidak mengalami masalah teknis pada kendaraannya.

“Target saya bisa meraih poin seperti di Monza lalu,” kata pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

Untuk balapan di Jerez, para pebalap akan mendapatkan dua opsi jenis ban yakni medium dan soft. Dengan aspal baru, karakter lintasan Sirkuit Jerez sedikit berubah. “Di beberapa bagian akan bergelombang. Pebalap hanya mempunyai opsi ban medium dan soft,” kata bos Pirelli Mario Isola.

Yang menarik, Sirkuit Jerez musim lalu tidak masuk dalam kalender balap GP2, sehingga semua tim tidak memiliki banyak data tentang kondisi trek. Strategi pemilihan dan manajemen degradasi ban akan ikut menentukan hasil balapan. (Ant/SU03)

1 KOMENTAR

Comments are closed.

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi