close

Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Formula 2 Spanyol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bertekad meraih poin pada balapan Formula 2 di Sirkuir Jerez, Spanyol, Sabtu (7/10) setelah sebelumnya tampil memesona pada latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 di GP Singapura dan GP Malaysia.

“Saya sudah beberapa kali tampil di sini dan cukup mengenal lintasannya. Sirkuit ini banyak tantangan sehingga sering dipakai juga untuk uji coba,” kata Sean dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Jumat (6/10).

Sirkuit Jerez memiliki lintasan sepanjang 4,4 km dan memang memiliki karakter yang menantang karena terdapat 13 tikungan dan variasi trek lurus yang relatif landai. Balapan sendiri akan dilakukan dua kali yaitu feature race serta sprint race yang dilakukan Ahad (8/10).

Untuk balapan feature, Sean Gelael yang memperkuat tim Pertamina Arden harus menyelesaikan 39 putaran atau sejauh 172,692 km. Sedangkan untuk balapan sprint harus bersaing di 28 putaran atau sejauh 123,984 km dan pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop.


Bagi Sean Gelael, Sirkuit Jerez memang cukup dikenal karena pernah tampil di ajang Formula Renault 2015. Untuk itu anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini berharap mendapatkan balapan yang ideal dan tidak mengalami masalah teknis pada kendaraannya.

“Target saya bisa meraih poin seperti di Monza lalu,” kata pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

Untuk balapan di Jerez, para pebalap akan mendapatkan dua opsi jenis ban yakni medium dan soft. Dengan aspal baru, karakter lintasan Sirkuit Jerez sedikit berubah. “Di beberapa bagian akan bergelombang. Pebalap hanya mempunyai opsi ban medium dan soft,” kata bos Pirelli Mario Isola.

Yang menarik, Sirkuit Jerez musim lalu tidak masuk dalam kalender balap GP2, sehingga semua tim tidak memiliki banyak data tentang kondisi trek. Strategi pemilihan dan manajemen degradasi ban akan ikut menentukan hasil balapan. (Ant/SU03)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

1 KOMENTAR

Comments are closed.

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER