Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Formula 2 Spanyol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bertekad meraih poin pada balapan Formula 2 di Sirkuir Jerez, Spanyol, Sabtu (7/10) setelah sebelumnya tampil memesona pada latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 di GP Singapura dan GP Malaysia.

“Saya sudah beberapa kali tampil di sini dan cukup mengenal lintasannya. Sirkuit ini banyak tantangan sehingga sering dipakai juga untuk uji coba,” kata Sean dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Jumat (6/10).

Sirkuit Jerez memiliki lintasan sepanjang 4,4 km dan memang memiliki karakter yang menantang karena terdapat 13 tikungan dan variasi trek lurus yang relatif landai. Balapan sendiri akan dilakukan dua kali yaitu feature race serta sprint race yang dilakukan Ahad (8/10).

Untuk balapan feature, Sean Gelael yang memperkuat tim Pertamina Arden harus menyelesaikan 39 putaran atau sejauh 172,692 km. Sedangkan untuk balapan sprint harus bersaing di 28 putaran atau sejauh 123,984 km dan pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop.

Bagi Sean Gelael, Sirkuit Jerez memang cukup dikenal karena pernah tampil di ajang Formula Renault 2015. Untuk itu anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini berharap mendapatkan balapan yang ideal dan tidak mengalami masalah teknis pada kendaraannya.

“Target saya bisa meraih poin seperti di Monza lalu,” kata pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

Untuk balapan di Jerez, para pebalap akan mendapatkan dua opsi jenis ban yakni medium dan soft. Dengan aspal baru, karakter lintasan Sirkuit Jerez sedikit berubah. “Di beberapa bagian akan bergelombang. Pebalap hanya mempunyai opsi ban medium dan soft,” kata bos Pirelli Mario Isola.

Yang menarik, Sirkuit Jerez musim lalu tidak masuk dalam kalender balap GP2, sehingga semua tim tidak memiliki banyak data tentang kondisi trek. Strategi pemilihan dan manajemen degradasi ban akan ikut menentukan hasil balapan. (Ant/SU03)

1 KOMENTAR

Comments are closed.

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi