Ricciardo Tercepat di Sesi Latihan GP Bahrain

MANAMA, SERUJI.CO.ID – Pebalap Australia Daniel Ricciardo membawa Red Bull memuncaki daftar catatan waktu pada akhir sesi latihan pembukaan untuk Grand Prix Formula 1 Bahrain, Jumat (6/4).

Pebalap 28 tahun itu mencatatkan waktu memutari sirkuit Sahir yang memiliki panjang 5,4 kilometer dengan satu menit 31,060 detik, yang membuat dia unggul 0,304 detik dari pengisi “pole position” tahun lalu yang membuatnya unggul 0,304 detik dari pengisi tempat pertama (pole position) tahun lalu yang membela Mercedes, Valtteri Bottas.

Kimi Raikkonen yang memperkuat Ferrari berada di urutan ketiga dengan lebih lambat 0,398 detik dari Ricciardo.

Sementara itu, dua kandidat peraih gelar dan juara empat kali Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) hanya menduduki urutan keempat dan kelima.

Vettel memaksimalkan kesempatan untuk meraih kemenangan dari Hamilton pada balapan pembukaan musim di Australia dua pekan silam, untuk menduduki peringkat teratas kejuaraan.

Pebalap Britania itu menuju balapan akhir pekan ini untuk meraih kemenangan dan pada prosesnya menyamai rekor Raikkonen yakni finis 27 kali secara beruntun untuk mendapatkan poin.

Bagaimanapun, catatan waktunya pada Jumat sore bukan contoh kecepatan sebenarnya, ketika Hamilton terkunci di Mercedesnya pada lap tercepatnya, sebelum kemudian melaporkan bahwa ban-bannya telah “mati.”

Haas kembali menjadi yang terbaik dari sisanya, di mana pebalap Prancis Romain Grosjean menduduki catatan waktu tercepat peringkat keenam.

Pierre Gasly menduduki urutan tercepat ketujuh pada mobil Toro Rossonya yang disokong mesin Honda, unggul atas pebalap Renault Carlos Sainz dan mobil Haas kedua yang diawaki Kevin Magnussen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.