Ricciardo Tercepat di Sesi Latihan GP Bahrain

0
29
Daniel Ricciardo (foto: istimewa)

MANAMA, SERUJI.CO.ID – Pebalap Australia Daniel Ricciardo membawa Red Bull memuncaki daftar catatan waktu pada akhir sesi latihan pembukaan untuk Grand Prix Formula 1 Bahrain, Jumat (6/4).

Pebalap 28 tahun itu mencatatkan waktu memutari sirkuit Sahir yang memiliki panjang 5,4 kilometer dengan satu menit 31,060 detik, yang membuat dia unggul 0,304 detik dari pengisi “pole position” tahun lalu yang membuatnya unggul 0,304 detik dari pengisi tempat pertama (pole position) tahun lalu yang membela Mercedes, Valtteri Bottas.

Kimi Raikkonen yang memperkuat Ferrari berada di urutan ketiga dengan lebih lambat 0,398 detik dari Ricciardo.

Sementara itu, dua kandidat peraih gelar dan juara empat kali Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) hanya menduduki urutan keempat dan kelima.

Vettel memaksimalkan kesempatan untuk meraih kemenangan dari Hamilton pada balapan pembukaan musim di Australia dua pekan silam, untuk menduduki peringkat teratas kejuaraan.

Pebalap Britania itu menuju balapan akhir pekan ini untuk meraih kemenangan dan pada prosesnya menyamai rekor Raikkonen yakni finis 27 kali secara beruntun untuk mendapatkan poin.

Bagaimanapun, catatan waktunya pada Jumat sore bukan contoh kecepatan sebenarnya, ketika Hamilton terkunci di Mercedesnya pada lap tercepatnya, sebelum kemudian melaporkan bahwa ban-bannya telah “mati.”

Haas kembali menjadi yang terbaik dari sisanya, di mana pebalap Prancis Romain Grosjean menduduki catatan waktu tercepat peringkat keenam.

Pierre Gasly menduduki urutan tercepat ketujuh pada mobil Toro Rossonya yang disokong mesin Honda, unggul atas pebalap Renault Carlos Sainz dan mobil Haas kedua yang diawaki Kevin Magnussen.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...