Ricciardo Tercepat di Sesi Latihan GP Bahrain

0
29
Daniel Ricciardo (foto: istimewa)

MANAMA, SERUJI.CO.ID –¬†Pebalap Australia Daniel Ricciardo membawa Red Bull memuncaki daftar catatan waktu pada akhir sesi latihan pembukaan untuk Grand Prix Formula 1 Bahrain, Jumat (6/4).

Pebalap 28 tahun itu mencatatkan waktu memutari sirkuit Sahir yang memiliki panjang 5,4 kilometer dengan satu menit 31,060 detik, yang membuat dia unggul 0,304 detik dari pengisi “pole position” tahun lalu yang¬†membuatnya unggul 0,304 detik dari pengisi tempat pertama (pole position) tahun lalu yang membela Mercedes, Valtteri Bottas.

Kimi Raikkonen yang memperkuat Ferrari berada di urutan ketiga dengan lebih lambat 0,398 detik dari Ricciardo.

Sementara itu, dua kandidat peraih gelar dan juara empat kali Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) hanya menduduki urutan keempat dan kelima.

Vettel memaksimalkan kesempatan untuk meraih kemenangan dari Hamilton pada balapan pembukaan musim di Australia dua pekan silam, untuk menduduki peringkat teratas kejuaraan.

Pebalap Britania itu menuju balapan akhir pekan ini untuk meraih kemenangan dan pada prosesnya menyamai rekor Raikkonen yakni finis 27 kali secara beruntun untuk mendapatkan poin.

Bagaimanapun, catatan waktunya pada Jumat sore bukan contoh kecepatan sebenarnya, ketika Hamilton terkunci di Mercedesnya pada lap tercepatnya, sebelum kemudian melaporkan bahwa ban-bannya telah “mati.”

Haas kembali menjadi yang terbaik dari sisanya, di mana pebalap Prancis Romain Grosjean menduduki catatan waktu tercepat peringkat keenam.

Pierre Gasly menduduki urutan tercepat ketujuh pada mobil Toro Rossonya yang disokong mesin Honda, unggul atas pebalap Renault Carlos Sainz dan mobil Haas kedua yang diawaki Kevin Magnussen.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU