Ini Dia FW40 Williams untuk 2017

Sirip hiu menjadi penampilan pembeda terbaru

BARCELONA – Williams F1 meluncurkan mobil baru FW40 hari dua hari menjelang hari pertama dari dua hari tes pra-musim Formula 1 di Barcelona. FW40 akan turun ke trek pada Senin (27/2) dengan Felipe Massa menjadi pengemudi awal saat tim ini memulai musim ke-40 mereka di Formula 1.

Seperti dikabarkan Sam Hall lewat autoweek.com edisi Sabtu (25/2), tim Williams sudah merilis beberapa gambar digital dari mobil balap Williams Mercedes FW40. Perbedaan paling mencolok antara dua desain adalah penambahan sirip hiu.

Williams melanjutkan hubungan kerja dengan memakai mesin Mercedes, yang membuktikan hasil lebih baik bagi manufaktur yang pernah juara dunia itu. Kontrak dengan Martini juga tetap sebagai sponsor untuk 2017.

Sebagian besar fokus tim Williams selama musim dingin adalah lineup pembalap. Awalnya, tim ini mengumumkan Valtteri Bottas akan dipasangkan dengan Lance Stroll rookie dari Kanada. Tapi, setelah Nico Rosberg mendadak pensiun, Bottas melompat ke Mercedes sebagai penggantinya. Maka, Felipe Massa dibujuk kembali dari pensiun singkat untuk menjadi mitra Stroll.

Sejak diperkenalkannya unit tenaga hybrid, pembalap Williams telah menjadi pelanggan tetap meraih poin dan sesekali naik podium. Tapi, belum menemukan kembali kemenangan penuh mereka. Kemenangan terakhir dirasakan lima tahun lalu.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER