Hadapi GP Bahrain, Honda Ganti Komponen Mesin Toro Rosso


BAHRAIN, SERUJI.CO.ID –┬áPemasok mesin Toro Rosso Honda mengganti komponen unit daya di mobil Pierre Gasly dan Brendon Hartley setelah adanya masalah dalam balapan pertama musim Formula Satu.

Langkah pabrikan Jepang, yang kemitraan sebelumnya dengan McLaren berakhir pada akhir 2017 setelah tiga tahun bermasalah, berarti grid penalti tampaknya tidak terhindarkan lagi musim ini.

Tim dibatasi hingga tiga mesin per pebalap, dan hanya dua dari beberapa komponen, untuk keseluruhan 21 musim balapan.

Honda mengatakan menjelang Grand Prix Bahrain pada akhir pekan bahwa pebalap Prancis, Gasly akan memiliki mesin baru setelah mengalami kerusakan di Australia karena ada masalah dengan turbocharger dan motor generator-heat (MGU-H).

“MGU-H dan turbo telah dimodifikasi, mengingat apa yang kami pelajari di balapan pertama,” kata direktur teknik Honda Toyoharu Tanabe.

“Mengingat masalah yang kami temui di Melbourne, kami telah memutuskan sebagai tindakan pencegahan untuk juga mengubah MGU-H dan turbo charger pada mobil Brendon, sesuai komponen baru yang dimodifikasi.”

“Mengganti komponen di awal musim jelas merupakan keputusan yang sulit, tetapi Honda percaya itu adalah jalan yang benar,” lanjutnya.

Toro Rosso tampak cepat dan dapat diandalkan dalam tes pramusim di Spanyol, meningkatkan harapan bahwa mesin Honda akan lebih kompetitif di awal baru mereka dengan tim yang dimiliki Italia Red Bull.

Kinerja Honda juga diawasi secara ketat oleh mantan juara dunia balap Red Bull, yang belum memutuskan mesin apa yang akan digunakan setelah 2018 dan saat ini masih menggunakan unit Renault dengan merek Tag Heuer. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Skyline Message

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close