Alonso Tetap Bersepeda 50 km dan Lari 5 km

OVIEDO – Fernando Alonso berakhir di peringkat ke-10 dalam balap Formula One musim 2016. Untuk tahun ini, ia tak mau ikut-ikutan bos McLaren yang baru, Zak Brown, mengesampingkan kemungkinan menang. Justru, ia teus mempersiapkan fisik untuk mengendarai mobil tercepat.

Saat McLaren menjalani era pasca Ron Dennis, tim eksekutif baru di bawah Brown pekan lalu menyatakan tidak akan memenangkan balapan apa pun pada 2017.

“Saya paham apa yang dikatakan Zak Brown. Tapi, siapa tahu?” begitu respons Alonso yang dikutip Speed Week, Kamis (16/2). “Saya positif saja. Saya intens mempersiapkan diri seperti biasa. Saya akan melakukan segalanya yang saya bisa.”

Pembalap Spanyol itu juga menanggapi spekulasi McLaren akan beralih ke livery oranye pada 2017. “Bisa jadi itu oranye, hitam atau putih. Saya sudah tanya Eric (Boullier), tapi ia bilang saya akan melihatnya saat peluncuran. Buat saya, yang penting bikin mobil lebih kencang.”

Pemenang gelar dua kali itu mengaku berlatih keras untuk tahun ini, termasuk bersepeda 50 km dan lari 5 km per hari. “Saya telah mengendarai berbagai mobil balap. Jika ingin meningkatkan beberapa detik, saya tidak berpikir itu secara radikal akan mengubah persyaratan fisik saya,” kata Alonso.

Ditanya apakah 2017 akan menjadi tahun terakhirnya di F1, pembalap usia 35 tahun itu menjawab, “Lihat saja nanti. Kami akan jalani langkah demi langkah.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER