Alonso Tetap Bersepeda 50 km dan Lari 5 km

44
Pembalap senior Fernando Alonso terus berlatih fisik untuk persiapan balap 2017. (Foto; @fernandoalo_oficial)

OVIEDO – Fernando Alonso berakhir di peringkat ke-10 dalam balap Formula One musim 2016. Untuk tahun ini, ia tak mau ikut-ikutan bos McLaren yang baru, Zak Brown, mengesampingkan kemungkinan menang. Justru, ia teus mempersiapkan fisik untuk mengendarai mobil tercepat.

Saat McLaren menjalani era pasca Ron Dennis, tim eksekutif baru di bawah Brown pekan lalu menyatakan tidak akan memenangkan balapan apa pun pada 2017.

“Saya paham apa yang dikatakan Zak Brown. Tapi, siapa tahu?” begitu respons Alonso yang dikutip Speed Week, Kamis (16/2). “Saya positif saja. Saya intens mempersiapkan diri seperti biasa. Saya akan melakukan segalanya yang saya bisa.”

Pembalap Spanyol itu juga menanggapi spekulasi McLaren akan beralih ke livery oranye pada 2017. “Bisa jadi itu oranye, hitam atau putih. Saya sudah tanya Eric (Boullier), tapi ia bilang saya akan melihatnya saat peluncuran. Buat saya, yang penting bikin mobil lebih kencang.”

Pemenang gelar dua kali itu mengaku berlatih keras untuk tahun ini, termasuk bersepeda 50 km dan lari 5 km per hari. “Saya telah mengendarai berbagai mobil balap. Jika ingin meningkatkan beberapa detik, saya tidak berpikir itu secara radikal akan mengubah persyaratan fisik saya,” kata Alonso.

Ditanya apakah 2017 akan menjadi tahun terakhirnya di F1, pembalap usia 35 tahun itu menjawab, “Lihat saja nanti. Kami akan jalani langkah demi langkah.”

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama