Tiga Final Sesama Indonesia di Final Finlandia Terbuka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tiga partai final yang mempertemukan sesama pemain Indonesia, terjadi dalam turnamen bulu tangkis Finnish Terbuka 2018, Finlandia.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Ahad (8/4) dinihari, tiga partai final antar sesama pemain Indonesia tersebut terjadi di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Alfian/Marsheilla yang merupakan unggulan lima, mampu ke partai final, usai menundukan unggulan enam asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Devletova, 21-19, 24-26, 23-21.

Sedangkan pasangan non unggulan Akbar/Winny, menembus partai puncak, dengan mengalahkan duet Rusia lainnya, Denis Grachev/Ekaterina Bolotova, 21-14, 21-10.

Di nomor tunggal putri, final sesama pemain Indonesia tersaji dari Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi Ruselli Hartawan.

Gregoria yang merupakan unggulan tiga, mengunci tiket final dengan menumbangkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-16, 10-21, 21-15.

Sementara itu, Ruselli yang merupakan unggulan delapan, memperoleh tiket final-nya usai menundukan wakil Turki, Ozge Bayrak, 18-21, 21-17, 21-19.

Pada nomor ganda putra, final sesama Indonesia terjadi antara Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Rehan/Pramudya mendapatkan tiket final dengan menumbangkan unggulan delapan asal Denmark, Joel Eipe/Philip Seerup, dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-18, 18-21, 21-13.

Sementara Akbar/Reza, mendapatkan tiket final usai menundukan kompatriotnya yang merupakan unggulan tiga, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, lewat pertarungan dua gim yang berkesudahan 21-19, 21-17.

Adapun di nomor lainnya, di tunggal putra dan ganda putri, wakil-wakil Indonesia tidak ada yang mampu menembus partai final.

Di tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia yang datang dari babak kualifikasi, Hermansyah, tak mampu mengamankan tiket final usai kalah dari wakil Malaysia, Jun Hao Leong, 13-21, 19-21.

Sementara di nomor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga gagal melaju ke final. Pasangan Indonesia unggulan tiga tersebut, terpaksa harus menyerahkan tiket final usai kalah dari duet Malaysia Yea Ching Goh/Yap Cheng Wen dengan skor 14-21, 23-21, 12-21. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Wartawan Dalam Lingkaran Elite Kekuasaan