Tiga Final Sesama Indonesia di Final Finlandia Terbuka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tiga partai final yang mempertemukan sesama pemain Indonesia, terjadi dalam turnamen bulu tangkis Finnish Terbuka 2018, Finlandia.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Ahad (8/4) dinihari, tiga partai final antar sesama pemain Indonesia tersebut terjadi di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Alfian/Marsheilla yang merupakan unggulan lima, mampu ke partai final, usai menundukan unggulan enam asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Devletova, 21-19, 24-26, 23-21.

Sedangkan pasangan non unggulan Akbar/Winny, menembus partai puncak, dengan mengalahkan duet Rusia lainnya, Denis Grachev/Ekaterina Bolotova, 21-14, 21-10.

Di nomor tunggal putri, final sesama pemain Indonesia tersaji dari Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi Ruselli Hartawan.

Gregoria yang merupakan unggulan tiga, mengunci tiket final dengan menumbangkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-16, 10-21, 21-15.

Sementara itu, Ruselli yang merupakan unggulan delapan, memperoleh tiket final-nya usai menundukan wakil Turki, Ozge Bayrak, 18-21, 21-17, 21-19.

Pada nomor ganda putra, final sesama Indonesia terjadi antara Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Rehan/Pramudya mendapatkan tiket final dengan menumbangkan unggulan delapan asal Denmark, Joel Eipe/Philip Seerup, dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-18, 18-21, 21-13.

Sementara Akbar/Reza, mendapatkan tiket final usai menundukan kompatriotnya yang merupakan unggulan tiga, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, lewat pertarungan dua gim yang berkesudahan 21-19, 21-17.

Adapun di nomor lainnya, di tunggal putra dan ganda putri, wakil-wakil Indonesia tidak ada yang mampu menembus partai final.

Di tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia yang datang dari babak kualifikasi, Hermansyah, tak mampu mengamankan tiket final usai kalah dari wakil Malaysia, Jun Hao Leong, 13-21, 19-21.

Sementara di nomor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga gagal melaju ke final. Pasangan Indonesia unggulan tiga tersebut, terpaksa harus menyerahkan tiket final usai kalah dari duet Malaysia Yea Ching Goh/Yap Cheng Wen dengan skor 14-21, 23-21, 12-21. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER