Thailand Optimis Melaju ke Final Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Tuan rumah Thailand optimistis tim putrinya mampu lolos hingga babak final pada turnamen bulu tangkis beregu Piala Uber di Bangkok, 20-27 Mei.

“Saya melihat peluang lebih besar di Piala Uber, ketimbang di Piala Thomas, dan kami berusaha untuk dapat hingga ke final,” kata pelatih tim bulu tangkis Thailand, Rexy Mainaki di Bangkok, Sabtu (19/5).

Rexy, mantan pemain dan pelatih bulu tangkis Indonesia yang sudah hampir dua tahun dipercaya menangani tim Thalland, mengatakan dengan materi pemain putri yang ada sekarang, ia yakin tim negara gajah putih itu mampu bersaing di Piala Uber.

Baca juga: Susy Harapkan Kekompakan Jadi Energi Tim Thomas-Uber

“Namun nanti hasil undian jika lolos penyisihan juga akan menentukan,” kata Rexy.

Tim putri Thailand, peraih emas SEA Games 2017, pada Piala Uber 2018 ini masih mengandalkan pemain nomor empat dunia Ratchanok Intanon di sektor tunggul.

Selain itu Thailand juga punya pemain peringkat 11 dunia Nitchaon Jindapol di tunggal putri. Sedangkan pada sektor ganda ada Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda (peringkat delapan dunia).

Baca juga: Kekuatan Tim Thomas Denmark Tidak Berkurang

Intanon berharap dengan tampil di depan publik sendiri ini timnya dapat mencetak prestasi terbaik di Piala Uber.

“Kami ingin tunjukkan terbaik untuk masyarakat kami,” kata Intanon.

Sementara itu untuk tunggal putra di Piala Thomas, Rexy belum dapat berharap banyak untuk tim Thailand akan di babak penyisihan berada satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan dan Kanada.

“Tapi kami akan berusaha minimal bisa lolos dari babak penyisihan grup,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media