Taiwan vs Jepang, Laga Final Ideal Tunggal Putri All England 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Nomor tunggal putri turnamen bulu tangkis All England 2018, yang dihelat di Arena Birmingham, Inggris, akan memainkan laga final yang ideal.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yang dikutip di Jakarta, Ahad (18/3) dini hari, partai final nomor tunggal putri tersebut akan mempertemukan dua pemain terkuat saat ini yakni peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dan wakil Jepang ranking dua dunia, Akane Yamaguchi.

Meskipun sebagai pemain terkuat dengan didapuk menjadi dua unggulan teratas turnamen, namun kedua pemain tidak mudah sampai ke partai puncak, terutama di semifinal.

Pada empat besar, keduanya harus memainkan laga tiga gim (rubber) yang menghabiskan waktu di atas satu jam.

Tai Tzu Ying bermain “rubber” dengan wakil China, Chen Yufei, yang meupakan unggulan kedelapan turnamen.

Selepas menang mudah di gim pertama, Tzu Ying harus mengakui keunggulan wakil China di gim kedua dan beruntungnya wakil Taiwan ini bisa kembali ke momentumnya dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-13.

Sementara Yamaguchi, juga harus menghadapi perlawanan alot wakil India, Pusarla V Sindhu dalam tiga gim. Yamaguchi sempat kalah terlebih dulu di gim pertama, namun kekuatan Yamaguchi teruji dan mampu membalikan keadaan di dua gim sisanya hingga bisa menang secara ketat dengan skor 19-21, 21-19, 21-18.

Partai final All England 2018, akan menjadi pertemuan ke-10 kedua pemain, dengan Tai Tzu Ying masih unggul dengan lima kemenangan berbanding empat kemenangan Yamaguchi.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua pemain saling bergantian meraih kemenangan, namun Tai Tzu Ying masih unggul dengan tiga kemenangan dan terakhir dicetak ketika Prancis Terbuka 2017.

Sementara itu, wakil Indonesia satu-satunya di nomor ini, Fitriani, sudah terhenti pada putaran dua, dikalahkan Nozomi Okuhara 13-21, 15-21, yang juga terlempar dari turnamen ini usai ditumbangkan Pusarla V Sindhu 22-20, 18-21, 18-21, pada perempat final.

Pada partai final tim Merah Putih hanya diwakili pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mampu mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) 21-11, 21-19 pada semifinal. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.