Susy Harapkan Kekompakan Jadi Energi Tim Thomas-Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti mengharapkan kekompakan di antara para pemain dapat menjadi energi dan semangat untuk saling mengisi kekuatan dan kelemahan satu sama lain pada turnamen beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

“Kita tahu untuk sektor perorangan prestasi kita masih naik-turun, berbeda dengan sektor ganda yang saat ini posisinya lebih baik,” kata Susy saat mendampingi para pemain tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia yang menjalani latihan di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (19/5).

Dengan kekompakan dan kebersamaan ini, kata Susy, diharapkan tidak dan kendala berarti bagi tim Indonesia, baik putra maupun putri, dalam menghadapi persaingan dari negara-negara lain.

Ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia yang berada di Bangkok untuk bisa memberi energi tambahan bagi tim Piala Thomas/Uber dengan dukungan langsung ke stadion.

“Para pemain kita sudah terbiasa dengan berbagai suasana stadion di mana pun, namun dukungan penonton akan menambah semangat kami,” tutur peraih emas tunggal putri Olimpiade 1992 itu.

Sabtu (19/5) siang para pemain Indonesia tampak hanya berlatih ringan di Impact Arena yang juga akan menjadi tempat digelarnya turnamen bulu tangkis beregu dunia itu.

“Setidaknya para pemain kami bisa merasakan suasana stadionnya sehingga bisa lebih siap nanti,” ucapnya.

Susy juga meminta para pemain, khususnya tim Piala Thomas, tidak lengah meski banyak negara menjagokan Indonesia sebagai salah satu kandidat juara.

“Bagus jika kita ditakuti negara lain, tapi jangan membuat kita lengah,” ujarnya.

Tim Piala Thomas Indonesia akan mengawali penampilannya di grup B melawan Kanada, sedangkan tim Piala Uber baru akan bertandingan pada Senin (21/5) melawan Malaysia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER