Praveen/Debby Lewati Hadangan Pertama All England

0
29
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengatasi hadangan pertama di turnamen bulu tangkis All England 2018 yang dihelat di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3) untuk ke putaran dua.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Praveen/Debby melaju ke putaran dua usai menyudahi perlawanan pasangan Taiwan Lee Yang/Hsu Ya Ching dalam pertandingan putaran perdana berdurasi 28 menit berkesudahan 21-12, 21-19.

Kemenangan ini sendiri, menjadi kemenangan perdana kedua pasangan usai diduetkan kembali untuk turnamen All England 2018 ini karena alasan peringkat.

Dalam pertandingan ini sendiri, Praveen/Debby yang sempat bermain ketat di awal gim pertama, perlahan namun pasti mulai meninggalkan perolehan poin duet Taiwan dan mendominasi permainan hingga akhirnya mampu memenangkan gim perdana.

Kemenangan di gim perdana, ternyata tidak membuat perjalanan Praveen/Debby di gim kedua berjalan mudah. Berualang kali kedua pasangan bergantian memimpin perolehan angka, pasangan Indonesiapun sempat tertinggal 11-9 di jeda interval.

Selepas jeda interval, Praveen/Debby kembali menemukan momentumnya dan mencetak enam angka tanpa balas untuk membalikan keadaan menjadi 15-11 dan melanjutkan dominasinya.

Akan tetapi, Lee/Hsu tak tinggal diam, mereka berusaha mengejar poin pasangan Indonesia, hasilnya mereka berhasil memperkecil defisit angka menjadi tinggal satu poin 16-17.

Meski Praveen/Debby mampu kembali menjauh bahkan hingga match poin 20-16, duet Taiwan mampu kembali memperkecil kedudukan jadi 19-20. Beruntung dewi fortuna menaungi duet Indonesia yang akhirnya memperoleh kemenangan dan memastikan diri lolos ke putaran dua turnamen berlevel Super 1.000 tersebut.

Di putaran dua, Praveen/Debby yang didapuk menjadi unggulan empat turnamen, akan meladeni tantangan dari pemenang pertarungan antara wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith dengan pasangan Denmark Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

JK Bersilaturahim ke Kediaman SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri, Mufidah Kalla, bersilaturahim ke kediaman Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta, Senin...
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...