PBSI Sebut All England Penentuan Strategi Asian Games dan Piala Thomas-Uber

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan turnamen bulu tangkis All England yang akan dilangsungkan pada 14-18 Maret 2018, jadi kajian untuk menentukan strategi dalam Asian Games dan Piala Thomas serta Piala Uber.

“All England adalah salah satu ‘milestone’ PBSI dan persiapan para pemain serius untuk ini. Selain itu, turnamen ini juga menjadi kajian pemain utama terkait strategi dalam Piala Thomas dan Uber, serta puncaknya pada Asian Games 2018,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) PBSI Achmad Budiharto saat ditemui di Cipayung, Jakarta, Kamis (1/3).

Budiharto menyebut hingga saat ini PBSI belum memastikan nama siapa yang akan menjadi skuat Piala Thomas dan Uber, serta untuk Asian Games 2018.

“Karenanya buat pemain utama ini penting dan mereka akan mati-matian,” ucapnya.

Dalam turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut, Indonesia menargetkan hanya meraup satu gelar untuk para punggawa pemusatan latihan nasional (pelatnas) di All England 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti menilai target tersebut sudah cukup realistis mengingat ketatnya persaingan bulutangkis saat ini.

“Mungkin kalau saya sendiri sih berharap Indonesia bisa meraih lima gelar di All England 2018. Akan tetapi, kami tidak ingin muluk-muluk karena melihat peta kekuatan bulutangkis yang merata saat ini. Kami berusaha realistis. Minimal satu dulu deh. Syukur-syukur bisa seperti di Indonesia Masters kemarin yakni masuk final empat nomor dan meraih dua gelar,” tutur Susi di lokasi yang sama.

Meski mengharapkan satu gelar, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu tidak secara spesifik membebankan target itu pada nomor tertentu, pasalnya dia menilai semua nomor memiliki peluang meraih gelar.

“Dari nomor mananya kami tidak ingin bicara itu dulu. Saat ini semua punya gelar baik dari nomor ganda putra, ganda putri, atau campuran dan juga nomor tunggal putra dan putri,” ujar Susi.

Dari prestasi Indonesia di All England sendiri, pada tahun 2016 lalu, Indonesia hanya meraih satu gelar dari nomor ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Indonesia sendiri mengirim 24 atlet yang terdiri dari 23 atlet pelatnas dan satu non-pelatnas untuk berlaga di All England 2018. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu, untuk tahun ini akan digelar di Birmingham, Inggris pada 14-18 Maret 2018. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER