PBSI Belum Tentukan Formasi Piala Thomas-Uber

0
20
Pasangan Ganda Putra Hendra/Ahsan (Foto:PBSI)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum menentukan formasi tim nasional Indonesia untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada Mei 2018.

Humas PBSI, Yuni Kartika kepada Antara di Pekanbaru, Senin (26/3), mengatakan untuk Piala Thomas, Indonesia memastikan pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sebagai unggulan untuk mengisi sektor ganda putra.

“Kevin Gideon pasti masuk, yang belum masuk pasti ganda kedua. Kita punya tiga pasang ganda putra, Hendra-Ahsan, Fajar-Rian dan Rian-Angga. Itu yang “coach” (pelatih) Herry IP belum tentukan,” kata Yuni disela-sela Audisi Umum Djarum Beasiswa Badminton 2018 di GOR Angkasa, Pekanbaru.

Ia menuturkan terdapat sejumlah pertimbangan dalam memilih ganda putra guna mewakili Indonesia pada ajang bergengsi Piala Thomas tersebut.

Pertama, lanjutnya, jam terbang yang tinggi untuk bermain Beregu. Jika menilik tiga pasang ganda putra, selain Minions, julukan Kevin-Gideon, pasangan senior Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang kembali rujuk awal 2018 berpotensi menjadi kontestan untuk ke piala Thomas. Namun, penampilan kedua pasangan julukan “Daddies” itu kurang impresif pada All England 2018 kemarin.

Selanjutnya pasangan muda Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto serta Rian Agung Saputra serta Angga Pratama memang diproyeksikan untuk mengisi skuat Thomas Cup 2018.

Meski begitu, Yuni menuturkan semua keputusan masih ditangan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi. Selain jam terbang, Ynu juga menjelaskan formasi tersebut nantinya juga harus memenuhi kriteria mampu berpasangan dengan pemain lainnya.

Hal itu sebenarnya juga dilakukan pada Badminton Asia Team Championsip (BATC) atau kejuaraan Beregu badminton Asia 2018 di Malaysia beberapa waktu lalu. Saat itu, skuat pebulutangkis putra Indonesia sukses menjadi juara setelah berhasil menundukkan China.

“Pertimbagan kedua, pasangan yang bisa dipasangkan dengan pasangan lain. Seandainya harus ‘dicross’ atau seperti apa,” ujarnya.

Sementara untuk tunggal putra, ia mengatakan formasi di BATC 2018 lalu dimana diisi oleh Jonathan Cristie, Anthoni Ginting, Ihsan Maulana dan pemain muda berpotensi Firman Abdul Kholik seharusnya bisa mengisi skuat Thomas Cup.

Lebih jauh, Yuni menjelaskan untuk formasi Uber kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan BATC 2018 yang diisi oleh Gresya Polli dan kawan-kawan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...