Menpora Minta PBSI Evaluasi Tim Putri Indonesia


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia untuk mengevaluasi tim putri menyusul kekalahan tim Uber Indonesia dari tim tuan rumah Thailand 2-3.

“Meskipun perjuangan sudah dilakukan dan sudah menunjukkan performa terbaik, saya minta opsi evaluasi Uber karena ini terkait performa mereka dalam Asian Games dan Indonesia Terbuka 2018,” kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (24/5) malam.

Menpora juga mengharapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti untuk menyiapkan atlet-atlet pelapis bagi tim putri bulu tangkis Indonesia.

“Tentu saja, saya deg-degan dengan hasil dalam Asian Games nanti, termasuk harapan publik terhadap bulu tangkis itu tinggi,” kata Menpora.

Baca juga: Terhenti di Perempat Final, Susy Tetap Apresiasi Pencapaian Tim Uber Indonesia

Menpora mengatakan kekalahan tim Uber Merah-Putih dalam Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, juga terpengaruh dari suporter di lapangan dan persoalan mental para pemain Indonesia.

“Saya berharap tim Thomas kita dapat mengobati luka hati itu,” kata Menpora.

Sebelumnya, tim Uber Indonesia gagal ke semifinal turnamen bulu tangkis Piala Uber 2018 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand 2-3 di Bangkok, Kamis (24/5).

Baca juga: Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Piala Uber

Pertandingan di Impact Arena Bangkok tersebut berlangsung ketat hingga partai kelima, di mana Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Busanan Ongbamrungphan.

Tim putri Indonesia hanya merebut dua kemenangan dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Gregoria Mariska. Sedangkan pada tiga partai lain yaitu Fitriani, Ruseli Hartawan, dan pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari pemain tuan rumah. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close