Menpora Minta PBSI Evaluasi Tim Putri Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia untuk mengevaluasi tim putri menyusul kekalahan tim Uber Indonesia dari tim tuan rumah Thailand 2-3.

“Meskipun perjuangan sudah dilakukan dan sudah menunjukkan performa terbaik, saya minta opsi evaluasi Uber karena ini terkait performa mereka dalam Asian Games dan Indonesia Terbuka 2018,” kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (24/5) malam.

Menpora juga mengharapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti untuk menyiapkan atlet-atlet pelapis bagi tim putri bulu tangkis Indonesia.

“Tentu saja, saya deg-degan dengan hasil dalam Asian Games nanti, termasuk harapan publik terhadap bulu tangkis itu tinggi,” kata Menpora.

Baca juga: Terhenti di Perempat Final, Susy Tetap Apresiasi Pencapaian Tim Uber Indonesia

Menpora mengatakan kekalahan tim Uber Merah-Putih dalam Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, juga terpengaruh dari suporter di lapangan dan persoalan mental para pemain Indonesia.

“Saya berharap tim Thomas kita dapat mengobati luka hati itu,” kata Menpora.

Sebelumnya, tim Uber Indonesia gagal ke semifinal turnamen bulu tangkis Piala Uber 2018 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand 2-3 di Bangkok, Kamis (24/5).

Baca juga: Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Piala Uber

Pertandingan di Impact Arena Bangkok tersebut berlangsung ketat hingga partai kelima, di mana Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Busanan Ongbamrungphan.

Tim putri Indonesia hanya merebut dua kemenangan dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Gregoria Mariska. Sedangkan pada tiga partai lain yaitu Fitriani, Ruseli Hartawan, dan pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari pemain tuan rumah. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER