Marcus/Kevin Menangi Perang Saudara di All England

0
42
Pemain Badminton Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Foto: republika)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan “perang saudara” atas pasangan Indonesia lainnya di turnamen bulu tangkis All England 2018, yang dihelat di Birmingham, Inggris, Rabu (14/3) waktu setempat.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis (15/3) dinihari, Marcus/Kevin memenangkan laga perang saudara tersebut atas Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan skor 21-16 21-19.

Marcus/Kevin langsung tancap gas pada awal gim pertama dengan berhasil mencuri poin terlebih dahulu dan mampu terus menjaga keunggulan poin atas kompatriotnya tersebut.

Ganda putra nomor satu dunia itu, akhirnya berhasil unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-7. Selepas jeda interval, Marcus/Kevin mampu tampil konsisten dan unggul 18-13 atas Angga/Rian dan akhirnya berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua, selepas kedudukan imbang 1-1 di awal laga, Marcus/Kevin langsung kembali tancap gas meninggalkan perolehan poin Angga/Rian dengan skor 7-1.

Angga/Rian mencoba bangkit dan menipiskan skor menjadi 5-8. Tapi, sekali lagi Marcus/Kevin berhasil unggul pada jeda interval dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Marcus/Kevin melebarkan jarak poin menjadi 13-8. Pertandingan kemudian berjalan ketat saat Angga/Rian mampu menipiskan skor mejadi 13-14, 14-15, 15-16 dan 16-17.

Marcus/Kevin mampu kembali memegang kendali permainan yang mengubah kedudukan menjadi 18-16. Angga/Rian mencoba mengejar ketertinggalan mereka dan berhasil menipiskan poin menjadi 20-19. Namun, pada akhirnya Marcus/Kevin berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-19 dan melangkah ke putaran dua turnamen berlevel Super 1.000 tersebut.

Di putaran kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-16, 16-21, 23-21, di putaran pertama. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...