Indonesia Kalahkan Korsel 3-2 di Piala Thomas

BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Tim Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada pertandingan penyisihan Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), dan tampil sebagai juara grup B.

Firman Abdul Kholik yang tampil pada partai terakhir, memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan tunggal ketiga Korsel Ha Young Woong 20-22, 21-15, 21-12.

Pertarungan Indoesia-Korsel di kejuaraan bulu tangkis beregu putra itu berlangsung cukup ketat, meski kedua tim sudah memastikan tempat di babak perempat final.

Dengan hasil itu, Indonesia menjadi juara grup, sedangkan Korsel sebagai runner up. Undian untuk pertandingan perempat final akan dilakukan pada Rabu (23/5) malam.

Indonesia kehilangan angka pertama ketika Anthony Ginting kalah dari Son Wan Ho 20-22, 20-22. Indonesia membalas melalui “the minions” Kevin Sanjaya /Marcus Gideon yang harus main tiga gim untuk menaklukkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho 21-11, 14-21, 21-10.

Indonesia ketinggalan lagi setelah Jonatan Christie menyerah kepada Heo Kwang Hee 17-21, 19-21. Kedudukan kembali imbang 2-2, setelah pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dapat mengatasi perlawanan Korsel Solgyu/Kim Dukyoung 21-14, 18-21, 21-15.

Hendra/Ahsan yang pernah menjadi juara dunia dan sempat menduduki peringkat atas dunia, agak kesulitan melayani permainan cepat lawannya sehingga kehilangan gim kedua.

Pada gim ketiga Hendra/Ahsan sudah dapat membaca permainan lawan dan terus memimpin pengumpulan angka hingga menang 21-15 setelah sebuah smes Choi Sulgyu menyangkut di net.

Usai pertandingan, Hendra Setiawan berharap tim Indonesia dapat terus meningkatkan penampilannya menghadapi pertandingan yang lebih berat di laga perempat final.

“Kami berharap semua siap untuk besok, baik di tunggal maupun ganda,” kata Hendra yang juga sebagai kapten tim putra di Piala Thomas 2018.

Berikut hasil pertandingan Indonesia – Korea Selatan, Anthony Ginting – Son Wan Ho 20-22, 20-22, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon – Chung Eui Seok/Kim Won Ho 21-11, 14-21, 21-10, Jonatan Christie – Heo Kwang Hee 17-21, 19-21, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan – Choi Solgyu/Kim Dukyoung 21-14, 18-21, 21-15, Firman Abdul Kholik – Ha Young Woong 20-22, 21-15, 21-12. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER